Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Plaza Juara hingga Dapur Anti-Junk Food, Asrama Bulutangkis PB Djarum yang Memesona Peserta Audisi

Klub bulutangkis PB Djarum menyiapkan fasilitas asrama dengan fasilitas mumpuni bagi atlet binaan yang terpilih untuk bergabung di klub tersebut.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Plaza Juara hingga Dapur Anti-Junk Food, Asrama Bulutangkis PB Djarum yang Memesona Peserta Audisi
oln/tribunnews
Sesi Tur Asrama PB Djarum di area Paza Juara, Kamis (12/9/2024). Asrama bagi atlet binaan klub bulu tangkis ini menjadi satu di antara bagian GOR Jati Kudus, Jawa Tengah yang menempati lahan seluas 40 hektare. 

Plaza Juara hingga Dapur Anti-Junk Food, Fasilitas Asrama Bulutangkis PB Djarum yang Memesona Peserta Audisi

TRIBUNNEWS.COM - Klub bulu tangkis asal Kudus, PB Djarum tak main-main dalam menyiapkan atlet binaan mereka menjadi pebulu tangkis kelas dunia.

Tak cuma menggelar audisi umum secara rutin tiap tahun untuk mendapatkan talenta berkualitas dari seluruh Indonesia, PB Djarum juga menyiapkan fasilitas mumpuni agar atlet yang terpilih masuk klub bisa memfokuskan waktu mereka untuk berlatih tanpa melupakan pembelajaran pendidikan formal.




Untuk itu, klub bulu tangkis yang sudah melahirkan banyak pemain legendaris Indonesia tersebut, memiliki asrama khusus bagi atlet usia di bawah 19 tahun di kawasan GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah yang menempati lahan seluas 40 hektare.

Baca juga: Kata Kevin Sanjaya Soal Aksi Tengil di Lapangan, Jawab Teka-teki Comeback ke Bulu Tangkis

Tribunnews berkesempatan mengikuti room tour yang diselenggarakan PB Djarum dalam kegiatan Audisi Umum 2024.

Pihak pengelola asrama PB Djarum, Raventus Pongoh, mengatakan, sesi Tour Asrama PB Djarum dalam audisi kali ini adalah sesuatu yang cukup langka dan baru dilakukan pada tahun ini.

"Tidak semua orang tua peserta audisi bisa berkesempatan melihat asrama PB Djarum," katanya, Kamis (12/9/2024). 

BERITA TERKAIT

Tur asrama itu sejatinya memang ditujukan untuk memotivasi para orang tua dan peserta audisi agar mendorong mereka memberikan kemampuan terbaik untuk bisa bergabung bersama PB Djarum.

Tur dimulai dari gudang perlengkapan. Raventus mengatakan, semua kebutuhan atlet binaan mereka sudah disiapkan, mulai dari baju tanding, sepatu, raket, hingga perlengkapan 'perintilan' lainnya. Semua diberikan ke atlet binaan secara cuma-cuma.

Tur kemudian dilanjutkan ke area taman yang dinamai 'Plaza Juara'.

Bermodel 'walk of fame', pada bagian area ini terdapat sejumlah plakat juara yang terdapat di lantai bertuliskan nama-nama atlet dari PB Djarum yang pernah menjuarai turnamen Piala Sudirman, All England, Piala Thomas, Piala Uber, dan lainnya.

Contohnya, ada nama Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang bersama Marcus Fernaldi Gideon, pernah menjuarai All England pada 2017 dan 2018.

Baca juga: Banyak Tangisan di Lapangan, Audisi Umum PB Djarum 2024 Cari Pebulutangkis Bermental Petarung  

Plakat bertuliskan legenda bulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo
Plakat bertuliskan legenda bulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjuarai All England 2017 dan 2018 yang terdapat di area Asrama Bulu Tangkis PB Djarum di GOR Jati, Kudus.

Hal yang menarik, pada setiap bagian area plakat, terdapat tulisan Who's Next.

Raventus menjelaskan, tulisan itu sengaja dibuat untuk mendorong para atlet binaan PB Djarum untuk bisa menorehkan prestasi seperti para senior mereka.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas