Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Acuhkan Saran Valentino Rossi, Pecco Bagnaia Hanya Mau Duel Lawan Marc Marquez secara Kesatria

Pecco Bagnaia tidak mau terseret arus permusuhan Valentino Rossi vs Marc Marquez, sehingga acuhkan saran dari The Doctor untuk perang di media.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Acuhkan Saran Valentino Rossi, Pecco Bagnaia Hanya Mau Duel Lawan Marc Marquez secara Kesatria
TRIBUN PONTIANAK/TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Para Rider saat bertarung menjadi juara pada balapan Moto GP di Sirkuit Sepang, malaysia, Minggu(25/10/2015). Pada balapan tersebut, Dani Pedrosa berhasil keluar sebagai juara dan di susul oleh Jorge Lorenzo pada podium kedua, serta podium tiga berhasil di menangi oleh Valentino Rossi. dalam balapan tersebut sempat terjadi duel sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, yang mengakibatkan Marquez terjatuh. TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA 

TRIBUNNEWS.COM - Francesco 'Pecco' Bagnaia memang tak bisa lepas dari bayang-bayang sang guru, Valentino Rossi. Akan tetapi Pecco telah menolak satu cara yang biasa dipakai oleh The Doctor untuk menghadapi para rivalnya.

Pecco Bagnaia dipastikan memiliki musim yang sulit di MotoGP 2025 karena harus berbagi garasi dengan juara dunia 8 kali, Marc Marquez.

Kendati dalam hal pengetahuan motor Pecco jauh lebih baik, namun bukan berarti Marc Marquez tidak tahu apa-apa. Masih diakui bahwa MM93 merupakan pembalap yang terbaik di grid MotoGP.




Kemampuannya dalam adaptasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik motor yang ditunggangi, merupakan keistimewaan dari pembalap Spanyol tersebut.

Pembalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Marc Marquez merayakan kemenangannya di podium setelah memenangkan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 8 September 2024.
Pembalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Marc Marquez merayakan kemenangannya di podium setelah memenangkan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 8 September 2024. (Gabriel BOUYS / AFP)

Oleh karena itu, Valentino Rossi sempat memberikan masukan kepada Pecco Bagnaia

Sang murid disarankan untuk mengikuti jejaknya agar dapat menggunakan taktik psywar dan bermain kata di depan media.

Akan tetapi saran juara dunia MotoGP 9 kali ini dikesampingkan oleh Pecco Bagnaia. Suami Domizia Castagnini memilih untuk banyak membuktikan kualitasnya lewat hasil di balapan, ketimbang berkoar di depan media.

BERITA TERKAIT

Rossi memang merupakan ikon MotoGP hingga kini. Namanya bahkan lebih besar dari olahraga balap motor roda dua tersebut.

Selain kemampuannya di atas lintasan, The Doctor juga dikenal sebagai perangkai kalimat yang ulung. Psywar yang kerap dilontarkan kepada para rivalnya, menjadi salah satu ciri khas dari rider asal Tavullia, Italia ini.

Pecco menilai, setiap pembalap memiliki strategi masing-masing menghadapi kompetitornya. Termasuk menghadapi tekanan segarasi dengan MM93 di MotoGP 2025.

"Tidak. Karena kita semua berbeda. Saya bukan orang yang suka melakukan strategi semacam itu," ujar Bagnaia dilansir dari laman Corsedimoto.

Baca juga: Ambisi Jorge Martin Juara Dunia MotoGP 2024, Buktikan Ducati Salah Pilih Marc Marquez

"Saya tidak menyukainya, karena menurut saya hasil yang berbicara lebih banyak daripada kata-kata dan itulah satu-satunya hal yang menarik bagi saya," tambahnya lagi.

Namun di sisi lain, Francesco Bagnaia juga mengatakan dirinya siap jika harus terjadi konflik antara dirinya dengan Marc Marquez di tim pabrikan Ducati.

Rider asal Italia itu mengatakan dirinya akan berusaha maksimal untuk tetap menjadi yang terbaik di kelas MotoGP.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas