Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sempat Takut Ditinggal Megawati, Pelatih Red Sparks Akui Megatron sebagai Pevoli Langka

Pelatih Red Sparks sempat takut ditinggal Megawati Hangestri, karena atlet berjuluk Megatron itu dianggap sebagai pevoli langka.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Sempat Takut Ditinggal Megawati, Pelatih Red Sparks Akui Megatron sebagai Pevoli Langka
Instagram @kgcvolley
Megawati Hangestri (kiri) dan Ko Hee-jin (kanan) berfoto bareng saat berada di SEA Games 2023 Kamboja. Ko Hee-jin merupakan pelatih KGC yang merupakan tim voli Korea Selatan yang akan diperkuat Megawati Hangestri musim 2023/2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada sebuah ketakutan yang datang dari pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin seputar Megawati Hangestri. Megatron, julukan Megawati, disebut sebagai pevoli langka.

Liga Voli Putri Korea 2024/2025 menjadi musim kedua Megawati bersama Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Musim lalu, Mega sukses menjadi buah bibir di Negeri Ginseng setelah membantu Red Sparks lolos ke babak play-off untuk kali pertama dalam 7 tahun terakhir.




Megawati juga mengundang perhatian karena statusnya sebagai pevoli berhijab pertama yang tampil di Liga Korea Selatan. Faktanya, dia berhasil membuktikan sebagai point maker utama tim Red Sparks.

Ko Hee-jin menggenggam boneka Megawati sambil membawa kertas bertuliskan 'Megawati Pertiwi'.
Ko Hee-jin menggenggam boneka Megawati sambil membawa kertas bertuliskan 'Megawati Pertiwi'. (Instagram resmi @red__sparks)

Di akhir kompetisi 2023/2024, pevoli asal Jember, Jawa Timur ini berada di posisi 7 pada tabel top skor Liga Voli Putri Korea.

Kini di musim kedua, Megawati diharapkan semakin nyetel dengan permainan tim besutan Ko Hee-jin. Kendati bongkar-pasang dilakukan, namun Red Sparks tetap masuk unggulan dalam persaingan gelar juara.

Kedatangan Vanja Bukilic (Serbia) menggantikan Giovanna Milana (AS) diharapkan menambah daya serang Red Sparks, sekaligus bisa menjalin chemistry secara baik dengan Megawati.

BERITA TERKAIT

Namun, ada sebuah ketakutan yang sempat datang dari benak pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin

Sang juru taktik khawatir Megawati tak mau kembali untuk memperkuat Red Sparks

Di mata pelatih yang juga pernah menjadi bagian dari timnas voli putra Korea Selatan ini, Megawati merupakan pevoli langka. 

"Sejujurnya, saya khawatir Mega akan pergi ke tempat lain (meninggalkan Red Sparks)," terang Ko Hee-jin kepada SBS Sports, dilansir Naver.

Baca juga: Megawati Bawa Red Sparks Juara Turnamen Pramusim di Taiwan, Calon Lawan Yolla Yuliana Jadi Korban

Megawati memang dikenal sebagai pevoli dengan sikap yang baik, dan memiliki kemauan tinggi dalam berlatih. Sifatnya yang ceria membuat Daejeon JungKwanJang Red Sparks, musim lalu memiliki permainan yang solid, baik bertahan dan menyerang.

Hal ini yang membuat Megawati begitu istimewa di mata pelatih Red Sparks. Di mana tidak semua pevoli di belahan dunia memiliki kepribadian yang baik.

"Anda sangat mungkin bertemu dengan pevoli yang secara kualitas lebih baik, dan lebih jago di belahan dunia ini."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas