Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sering Dilupakan Para Pelari, Saran Dokter Tirta Buat Peserta Lari Planet Sports Run 2024

Penyelenggara mengklaim jika ajang ini menjadi yang pertama dan satu-satunya menggunakan sistem point-based reward di Indonesia.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sering Dilupakan Para Pelari, Saran Dokter Tirta Buat Peserta Lari Planet Sports Run 2024
Tribunnews/Alfarizy
Praktisi kesehatan sekaligus pegiat olahraga, dr Tirta Mandira Hudhi (kanan), dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2024). 

Sering Dilupakan Para Pelari, Saran Dokter Tirta Buat Peserta Lari Planet Sports Run 2024

Alfarizy Ajie Fadhilah/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Band retail olahraga, Planet Sports Asia, akan kembali menggelar ajang lari tiga kategori.

Ajang bertajuk Planet Sports Run 2024 itu akan berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, 8 Desember mendatang.

Penyelenggara mengklaim jika ajang ini menjadi yang pertama dan satu-satunya menggunakan sistem point-based reward di Indonesia.

GM Marketing MAP Active, Panji Cakrasantana,  menyampaikan antusiasme besar atas penyelenggaraan tahun kedua Planet Sports Run.

“Kami sangat bersemangat menyambut Planet Sports Run 2024. Planet Sports Run merupakan bukti komitmen Planet Sports Asia dalam menyediakan pilihan perlengkapan olahraga yang unggul bagi para atlet dan pegiat olahraga," kata Panji, dalam konferensi pers, Rabu (25/9/2024).

BERITA REKOMENDASI

"Antusiasme peserta mengikuti Planet Sports Run tahun lalu memotivasi kami untuk menghadirkan lebih banyak inovasi di Planet Sports Run 2024 sehingga masyarakat Indonesia dari seluruh kalangan tertarik untuk berpartisipasi," paparnya.

Sebanyak 6.000 peserta ditargetkan mengikuti ajang ini dengan kategori, 5K, 10K, dan Half Marathon, serta Kids Category (6-12 tahun).

Race Director Planet Sports Run 2024,  Didit, menambahkan, jika ada beberapa rangkaian latihan yang telah disiapkan oleh penyelenggara.

"Rangkaian training yang kami siapkan sebelum race day menjadi bukti dukungan kami supaya peserta bisa lari dalam kondisi optimalnya," ucap Didit.

"Kami ingin semua peserta tidak hanya finish strong namun juga finish happy! Dan tidak hanya berhenti di sini saja, semoga seluruh peserta yang ikut bisa turut menginspirasi orang-orang di sekitarnya untuk mulai bergerak aktif," paparnya.

Pesan dr Tirta

Dalam kesempatan yang sama, praktisi kesehatan sekaligus pegiat olahraga, dr Tirta, mengungkapkan betapa pentingnya persiapan sebelum olahraga lari.

Tirta mengatakan jika hal kecil yang kerap terlupakan oleh pelari pemula adalah mengatur pola istirahat atau tidur.

"Salah satu persiapan yang sering terlupakan padahal dampaknya sangat krusial yaitu istirahat atau tidur yang cukup menjelang lari," ungkap Tirta.

"Ketika lari pun harus enjoy, bisa juga dilakukan tanpa menggunakan jam dan sambil ngobrol supaya tetap fun. Saya ingin mengajak lebih banyak orang untuk merasakan manfaat lari sebagai bagian dari keseharian mereka," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas