Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PLN Electric Run 2024 Siap Digelar di Gading Serpong: Total Hadiah Rp 730 Juta Hingga Mobil Listrik

Pelari yang ingin mengikuti program ini dapat membawa sampah elektronik mereka saat pengambilan race pack tanggal 4-5 Oktober 2024

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PLN Electric Run 2024 Siap Digelar di Gading Serpong: Total Hadiah Rp 730 Juta Hingga Mobil Listrik
Tribunnews/Abdul Majid
EVP Komunikasi Korporat & TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto saat diwawancarai terkait persiapan PLN Electric Run 2024 di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (4/10/2024). 

PLN Electric Run 2024 Siap Dilaksanakan di Gading Serpong: Total Hadiah Rp 730 Juta Hingga Mobil Listrik

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perlombaan lari yang diselenggarakan PT PLN (Persero) bersama Harian Kompas, PLN Electric Run 2024 siap bergulir di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Minggu (6/10/2024).

Melalui ajang ini, PLN kembali menegaskan komitmennya dalam memajukan semangat penggunaan energi terbarukan.

PLN Electric Run 2024 menjadi salah satu cara mewujudkan misi tersebut dengan target pengurangan 14.363 kilogram CO2. 

EVP Komunikasi Korporat & TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto menuturkan, angka tersebut nantinya akan dikonversi menjadi nilai konkret untuk diimplementasikan dalam kegiatan-kegiatan pengurangan emisi ke depannya.

Greg juga menjelaskan tentang kolaborasi PT PLN dengan PT GoTo untuk mempromosikan penggunaan kendaraan listrik sebagai cara membawa kebaruan energi listrik terbarukan, yakni dengan penyerahan 5 kendaraan EV beroda dua bagi para mitra ojek online.

BERITA REKOMENDASI

“Harapan kami, aksi konkrit ini akan menggerakkan para pengguna kendaraan di jalan untuk lebih menjunjung tinggi semangat ramah lingkungan dengan penggunaan electric vehicle,” kata Greg dalam konferensi pers Jakarta Electric Run di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (4/10/2024).

Tak hanya dengan gerakan mengurangi emisi karbon, PLN Electric Run 2024 juga menggalakkan berbagai cara unik untuk menggalakkan spirit penghijauan.

Salah satunya adalah pembagian souvenir berupa pohon lidah mertua yang dapat dibawa pulang oleh peserta. 

Pemberian souvenir ini menjadi simbol komitmen PLN dalam melestarikan lingkungan secara berkelanjutan. Adapun program “Bring Your e-Waste”, kolaborasi antara PLN dengan PT Global Olah Andalan (GOA) yang fokus pada pengelolaan sampah elektronik guna memajukan semangat penggunaan energi terbarukan. 

Pelari yang ingin mengikuti program ini dapat membawa sampah elektronik mereka saat pengambilan race pack tanggal 4-5 Oktober 2024 atau pada Race Day tanggal 6 Oktober 2024. Untuk memantik antusiasme para pelari dalam membangun semangat Power Up Togetherness, PT PLN juga telah menyediakan total hadiah podium sebesar Rp 730.000.000. 

Khusus pelari yang berhasil memecahkan rekor timing Half Marathon Indonesia (Rakornas) akan diberikan hadiah berupa mobil Wuling Air EV. Selain itu, akan ada berbagai undian dengan hadiah spektakuler, yakni 5 sepeda motor listrik, Apple Watch, Airpods, dan beberapa hadiah menarik lainnya. 

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Adi Prinantyo turut menyampaikan dukungan serta antusiasmenya untuk ajang lari ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas