Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tiga Atlet Binaraga Indonesia Cetak Sejarah Tembus Olympia 2024, Siap Bertanding di Las Vegas

Olympia, sebagai ajang tertinggi di dunia bodybuilding, menjadi puncak dari impian para atlet. Hanya yang terbaik yang bisa tampil di sana.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tiga Atlet Binaraga Indonesia Cetak Sejarah Tembus Olympia 2024, Siap Bertanding di Las Vegas
dok: istimewa
Tiga Atlet Indonesia Tembus Olympia 2024, Siap Bertanding di Las Vegas. 

Tiga Atlet Binaraga Indonesia Cetak Sejarah Tembus Olympia 2024, Siap Bertanding di Las Vegas
 
Abdul Majid/Tribunnews.com 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Saat ini, dunia bodybuilding semakin berkembang di Indonesia. Minat terhadap olahraga ini meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak anak muda yang mulai tertarik menjadi atlet bodybuilder secara profesional.

Kompetisi bodybuilding internasional pun menjadi impian besar bagi banyak atlet Indonesia. Mereka berlatih keras, berjuang di berbagai kompetisi regional, dan bercita-cita untuk bersaing di panggung dunia.

Peluang untuk berkarier di dunia bodybuilding pun semakin terbuka.

Olympia, sebagai ajang tertinggi di dunia bodybuilding, menjadi puncak dari impian para atlet. Hanya yang terbaik yang bisa tampil di sana.

Meski kompetisi ini sudah berlangsung selama lebih dari setengah abad, Indonesia baru mulai menunjukkan taringnya di kancah dunia.

BERITA REKOMENDASI

Tiga atlet bodybuilder asal Indonesia, Chris Putra, Isai Kesek, dan Fanni Fu'adi, akan mencatat sejarah baru sebagai Olympians Indonesia pertama yang berlaga di panggung Olympia 2024, kompetisi tertinggi dan paling bergengsi di dunia bodybuilding. 

Mereka akan bersaing dengan para atlet terbaik dunia seperti Chris Bumstead, Ryan Terry, dan Ramon Dino di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 11-13 Oktober 2024.

Ketiga atlet ini telah melalui berbagai kompetisi internasional, menunjukkan prestasi luar biasa.

Fanni Fu’adi dan Isai Kesek mendapatkan tiket ke Olympia pada New Zealand Pro Show 2023, lalu setelah itu, Chris Putra berhasil meraih tiket Olympia di DMS Pro Tianjin 2024 setelah empat kali mencoba di tingkat ProShow.

Mereka akan mewakili dua kelas berbeda di Olympia 2024. Chris Putra dan Isai Kesek akan bertanding di kelas Men's Physique, sementara Fanni Fu'adi akan berlaga di kelas Classic Physique.

“Kami optimis dan berharap mendapatkan hasil maksimal, tapi tetap rendah hati untuk panggung pertama Olympia,” ujar Isai Kesek saat diwawancarai di EIC Bali pada Juli lalu. 

Partisipasi mereka di Olympia setelah 60 tahun kompetisi ini berlangsung menjadi bukti kemajuan dunia bodybuilding Indonesia.

Prestasi ini menginspirasi para atlet Indonesia lainnya untuk bermimpi besar dan berlaga di panggung tertinggi bodybuilding dunia.

Evolene Indonesia Championship (EIC), sebagai kompetisi regional NPC IFBB Pro League menjadi satu-satunya kompetisi di Indonesia yang terafiliasi dengan Olympia sekaligus menjadi jenjang karir awal Atlit Indonesia masuk ke level Internasional. 

Tahun ini, EIC akan kembali diselenggarakan pada 7 Desember 2024 di Jakarta, membuka peluang bagi atlet Indonesia untuk meraih mimpi besar mereka dan bisa menyusul prestasi ketiga Atlet Olympian untuk membawa prestasi sampai ke Las Vegas.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas