Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal MotoGP Thailand 2024 Jumat, 25 Oktober 2024: FP1 dan Practice Mulai Jam 10.45 WIB

Agenda balapan lanjut ke MotoGP Thailand 2024 mulai besok Jumat, 25 Oktober, Martin mengerahkan segalanya demi juara dunia.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal MotoGP Thailand 2024 Jumat, 25 Oktober 2024: FP1 dan Practice Mulai Jam 10.45 WIB
Foto oleh Jure Makovec / AFP
Jadwal MotoGP Thailand 2024 Jumat, 25 Oktober 2024: FP1 dan Practice Mulai Jam 10.45 WIB - Francesco Bagnaia (kiri), Jorge Martin (tengah), dan Marc Marquez (kanan) dalam Sprint Race MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 17 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal MotoGP Thailand 2024 jadi episode baru bagi pertarungan Jorge Martin dan Pecco Bagnaia serta taji pembuktian Marc Marquez.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, bakal dimulai besok pada hari Jumat (25/10/2024), ada latihan bebas (FP1) dan Practice mulai pukul 10.45 WIB.

Jorge Martin diprediksi akan mengerahkan segalanya demi terus menjaga asa untuk menjauhi kejaran Bagnaia sekaligus menyegel gelar juara dunia MotoGP 2024.

Seiring dengan Martin yang tengah berjuang untuk bisa menjaga singgasananya, ada Marquez yang juga ingin melanjutkan momentum manis.

Marc Marquez #93 pembalap Gresini Ducati dari Spanyol saat bertarung dengan Jorge Martin #89 pembalap Prima Pramac Ducati di MotoGP Australia 2024.
Marc Marquez #93 pembalap Gresini Ducati dari Spanyol saat bertarung dengan Jorge Martin #89 pembalap Prima Pramac Ducati di MotoGP Australia 2024. (MotoGP)

"Saya berkendara dengan baik, secara maksimal, bukan pada batasnya. Karena ketika Anda berada di batas, Anda akan jatuh. Jadi, Anda harus tetap berada di dalam batas," papar Martin dilansir Corsedimoto.

Menariknya, Martin yang saat ini unggul 20 poin dari rival beratnya, Pecco Bagnaia, dijanjikan satu hal istimewa dari Ducati.

Di mana ia akan mengenakan nomor #1 di motornya jika dia bisa mengalahkan Bagnaia dan jadi juara dunia MotoGP 2024.

BERITA REKOMENDASI

Bagi Martin meskipun musim depan tak lagi jadi rider Ducati, dia tetap akan mengenakkan nomor #1 yang diberikan dengan bangga.

Karena bagi Martinator - julukan Martin, bukan hanya perkara nomor #1 yang ia dapat. Tapi gelar juara dunia MotoGP yang ia pertaruhkan sepanjang hidupnya.

"Saya akan mengenakan nomor 1 jika saya menang, karena ini adalah kesempatan yang unik."

"Ini bukan soal motor atau tim mana yang akan saya miliki di masa depan, gelar MotoGP adalah pencapaian seumur hidup. Jadi saya akan memakainya dengan bangga," tambahnya.

Baca juga: MotoGP Thailand 2024 - Momentum Ai Ogura Amankan Gelar Juara Dunia Moto2, Jaminan Sejarah Manis

Tantangan Martin di Thailand bukan hanya taji menyala dari rider besutan pabrikan Ducati, Bagnaia.


Tapi juga Marquez dengan kiprah apiknya ketika dirinya beraksi di Negeri Gajah Putih sepanjang kariernya.

Seperti diketahui, kekasih Gemma Pinto telah membukukan 2 kemenangan di Thailand pada tahun 2018 dan 2019.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas