Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Siang Ini Menpora Ambil Tindakan Soal PSSI

Menpora akan kembali membuat kebijakan lain menyangkut PSSI pada waktu yang hampir bersamaan dengan upaya Nurdin meyakinkan DPR.

Penulis: Alie Usman
Editor: Kisdiantoro
zoom-in Siang Ini Menpora Ambil Tindakan Soal PSSI
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng merintih kesakitan dikawal keluar lapangan Sepak Bola Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta. Jumat (19/11/2010). 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bola permasalahan PSSI yang tak kunjung usai, kini makin bergerak liar. Tak hanya sudah memasuki ranah politik, tarik ulur keputusan dan kewenangan juga makin kencang dirasakan. Setelah Pemerintah, dalam hal ini Menpora dipanggil DPR, kini giliran PSSI yang masuk gedung kura-kura.

Saat Nurdin Halid dan jajarannya adu argumen dan mati-matian meyakinkan Komisi X DPR RI bahwa langkah mereka sejauh ini telah benar, Menpora rencananya akan kembali membuat kebijakan lain menyangkut PSSI pada waktu yang hampir bersamaan.

"Menpora akan kembali menegaskan komitmennya soal penanganan PSSI. Kami bersama suporter lainnya akan berangkat ke kantor beliau," ujar koordinator gerakan suporter, Save Our Soccer (SOS), Richard Ahmad.

Meski telah mengeluarkan statement keras dan kebijakan tegas terhadap persoalan PSSI, Menpora sendiri hingga saat ini mengaku tidak pernah merasa mengintervensi PSSI seperti tudingan kubu Nurdin Halid. Menpora menganggap, yang saat ini dilakukan pihaknya hanya sebatas peringatan dari pemerintah.

"Ini hanya peringatan. Bukan tekanan apa-apa. Kalau mereka mematuhi, saya kira nantinya akan heppy ending," ujar Menpora beberapa waktu yang lalu.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas