Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persema vs Semarang United: Cari Poin Penuh

Tanpa Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan bukan berarti Persema akan pincang. Melawan Semarang United, Minggu (8/5)

Penulis: Alie Usman
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persema vs Semarang United: Cari Poin Penuh
net
Liga Primer Indonesia 
TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Tanpa Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan bukan berarti Persema akan pincang. Melawan Semarang United, Minggu (8/5), dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI), Persema sudah mempersiapkan dua pemain pengganti Irfan dan Kim dalam laga di Stadion Gajayana, Malang. Kedua pemain itu adalah Reza Mustafa dan Jaya Teguh Angga. Kedua pemain depan itu dianggap mumpuni menggantikan Irfan-Kim.

"Saya kira keduanya sudah mampu menggantikan mereka,” ungkap Asmuri, Manajer Tim Persema.
Ya, Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan Senin (2/5) tengah menjalani seleksi Timnas U-23 di Jakarta dan Batujajar, Bandung. Namun, kedua pemain pengganti tadi memang sudah dipercaya pelatih Timo Scheunemann untuk tampil dalam beberapa pertandingan Persema.

"Kami tidak khawatir tanpa Irfan maupun Kim, karena ada pemain pelapisnya,” ujar Asmuri.
Apalagi Persema cukup banyak memiliki stok pemain depan maupun tengah. “Setelah kami pulang lawan Jakarta FC pekan lalu, juga tidak ada pemain yang cederanya mengkhawatirkan,” ungkap karyawan sebuah pabrik rokok di Malang itu.

Asmuri mengakui, Semarang United memang beda kelas namun ia meminta anak-anak Laskar Ken Arok, sebutan Persema, agar tampil maksimal. “Kalau Persema ingin aman, poin penuh di kandang harus diambil,” ungkap pria yang sudah menjadi manajer Persema sejak 2005 itu. Bila satu pertandingan kandang saja lepas, bisa jadi Persebaya 1927 akan mengkudeta posisi puncak klasemen karena selisih gol klub asal Surabaya itu lebih baik.

Sementara itu, Pelatih Semarang United Edy Paryono mengusung skuad full team ke Malang. Hanya  Amancio Jose Pinto Fortes langsung menuju Malang via Jakarta. Fortes pulang ke Portugal dan akan menyusul timnya.  

"Semua pemain dalam kondisi optimal dan prima," ujar Edy Paryono.

Edy Paryono mengakui Persema memiliki prestasi yang bagus. “Jadi, sangat mendukung sekali bagi mereka untuk memenangkan pertandingan,” ungkap mantan pelatih  yang pernah menukangi  PSIM Yogyakarta, PSIS, dan Persipur itu.  Cuma, Edy Paryono mengingatkan kalau timnya juga butuh kemenangan.

Disinggung soal siapa pemain yang patut diwaspadai, pelatih kelahiran Semarang  ini mengungkapkan, semua pemain lawan berbahaya. Karena itu, ia minta agar para pemainnya mewaspadai 11 pemain Persema di lapangan. Sayang, Edy belum mau mengungkapkan pola yang akan ia terapkan dalam  menghadapi Persema.

BERITA TERKAIT

"Tunggu saja di lapangan nanti," tutur Edy Paryono. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas