Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jakarta FC vs Bandung FC: 3-1 untuk Jakarta

Kedua kesebelasan yang memiliki logo macan ini, Jakarta FC dan Bandung FC, saling berhadapan di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (15/5) sore

Penulis: Alie Usman
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jakarta FC vs Bandung FC: 3-1 untuk Jakarta
IST
Liga Primer Indonesia 
TRIBUNNEWS.COM, MADIUN - Kedua kesebelasan yang memiliki logo macan ini, Jakarta FC dan Bandung FC, saling berhadapan di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (15/5) sore. Meski bertanding bukan di hadapan publik sendiri, Jakarta FC yang bertindak sebagai tuan rumah,  bermain lugas dan menaklukkan tamunya, Bandung FC,  3-1.

Tiga gol Jakarta FC dicetak oleh gelandang Hendra Bayauw pada menit ke-2 dan 27, serta gol Charles Horik pada menit ke-86. Sedangkan gol balasan Bandung FC dilesakkan oleh gelandang asal Korea Selatan, Kim San Duk, melalui titik putih pada menit ke-35. Pertandingan berlangsung dalam guyuran hujan gerimis dan lapangan yang basah serta licin.

Pertama, ketika Bandung FC mendapat tendangan bebas namun masih dapat dimentahkan oleh kiper Rahmad Nofri. Lalu tendangan striker Perry N. Somah masih melayang di atas mistar gawang Rahmad Nofri.

Justru Bayauw yang kembali memecah kebuntuan setelah solo run yang dilakukannya berujung gol cantik pada menit ke-27. Kiper Bandung FC, Rifki Nugraha, memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Kembali trim asal Kota Kembang itu tersengat dan melakukan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan Jakarta FC. Hasilnya pada menit ke-35, Bandung FC mendapat hadiah penalti dari wasit Todor, setelah kapten Jakarta FC, Hamdi, melanggar pemain depan Bandung FC.

Gelandang asal Korea Selatan, Kim San Duk, melakukan tugasnya dengan baik sebagai algojo. Sepakan kerasnya dari titik putih merobek gawang Rahmad Nofri . Bandung FC memperkecil kekalahan menjadi 1-2.

Awal babak kedua, sebuah serangan Jakarta FC masih hanya menghasilkan tendangan lambung yang melesat di atas mistar gawang Bandung FC. Begitu juga dengan peluang striker Beni Kunkun masih dapat ditepis kiper Rahmad Nofri .

Selanjutnya, Bayauw berkali-kali mengancam gawang Rifki Nugraha, namun selalu gagal. Sebaliknya, serangan dari lini depan Bandung FC juga mentah atau kandas di barisan pertahanan Jakarta FC.

BERITA TERKAIT

Kiper Rifki Nugraha cedera, lalu ditarik keluar oleh pelatih Budiman Yunus dan menggantinya dengan Cecep Cahyana. Sayang, Cecep juga harus merasakan gawangnya bobol oleh lini depan Jakarta FC. Kali ini giliran Charles Horik yang  mampu memanfaatkan peluang emas menjadi gol pada menit ke-86. Jakarta FC unggul 3-1 atas Bandung FC.

Hasil ini jelas menggembirakan kubu Jakarta FC. Manajer Tim Ardhi Tjahjoko mensyukuri hasil poin penuh dari keunggulan Jakarta FC atas Bandung FC itu.

Sedangkan Agus Atha, asisten pelatih merangkap pelatih kiper Bandung FC, mengeluhkan keadaan dan kondisi lapangan Stadion Wilis yang basah diguyur hujan.

Selain itu, sarana pendukung stadion juga kurang. Karena lampu stadion tak menyala, maka lapangan menjadi gelap dalam cuaca mendung. Akibatnya bagi Bandung FC adalah lahirnya gol ketiga dari Charles Horik. Kiper Cecep Cahyana tak mampu melihat lagi arah bola dalam keadaan gelap seperti itu.

Agus Atha dan Michel Ndubuisi, kapten Bandung FC, menyayangkan kepemimpinan wasit Todor yang mereka anggap kurang adil dalam memimpin pertandingan. Menurut meraka, ada beberapa keputusan wasit yang merugikan bandung FC.

Dengan kekalahan ini, maka Bandung FC dilewati Manado United yang kemarin menang atas Bogor Raya. Kini, Bandung FC dengan torehan 13 poin, terpaku di urutan tiga besar dari bawah klasemen sementara LPI. Sedangkan Jakarta FC yang kini memiliki 26 poin, naik setingkat ke peringkat ke-8, di atas Bali Devata.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas