Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sudah 8 Calon Ketua Umum PSSI Mengundurkan Diri

Dengan tambahan Adhyaksa yang telah mundur dan Habil Marati yang tidak datang, maka ada 8 dari 18 calon ketua umum yang mengundurkan diri

Editor: Harismanto
zoom-in Sudah 8 Calon Ketua Umum PSSI Mengundurkan Diri
Tribun Jogja/TRIBUNJOGJA/BRAMASTO ADHY
Panitia Kongres PSSI menggelar gladi resik di Hotel Sunan, Solo, Jumat (08/07/2011). Kegiatan tersebut sebagai persiapan Kongres PSSI, Sabtu ( 09/07/2011). (TRIBUNJOGJA/BRAMASTO ADHY) 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Joko Widiyarso
TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Sebanyak enam dari 18 calon ketua umum yang terdaftar akhirnya harus mengundurkan diri dari pencalonan. Mereka adalah, Sutiyoso, Erwin aksa, Rahim Soekasah, Indra muchklis, Yesaya Buenai, dan Jusuf Rizal.

Untuk itu, dengan tambahan Adhyaksa yang telah sebelumnya mundur dan Habil Marati yang tidak datang, maka ada delapan dari 18 calon ketua umum yang mengundurkan diri. Sementara Tahir Mahmud pun menyatakan akan menyerahkan suara ke calon ketua umum Djohar Arifin.

Ketua KN Agum Gumelar mengatakan, Sutiyoso dan Rahim Sukasah menyatakan mundur dan tidak datang ke kongres. Meski begitu, mereka tetap berharap agar kongres dapat berjalan lancar.

Sementara empat peserta lain yang mundur juga memohon maaf kepada pendukungnya karena harus mundur dari pencalonan. Jusuf Rizal bahkan menyatakan tak mampu menghadapi sejumlah calon yang ada, karena dia merasa kalah kaya.

"Saya tidak kuat menghadapi kekuatan kelompok yang banyak uangnya. Saya meminta pendukung saya agar memilih calon dengan bebas," katanya.

Hingga penentuan calon ketua umum, hingga saat ini ada 10 calon yang memperebutkan kursi ketua umum PSSI. Sedangkan peserta yang hadir telah mencapai 100 peserta. Arema memutuskan untuk absen di kongres. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas