Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Petasan di SUGBK, Polri Bantah Fungsi Intelejen tak Jalan

Mabes Polri menolak jika disebutkan fungsi intelejen tak jalan sehingga terjadi insiden petasan saat pertandingan Timnas Indonesia

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Petasan di SUGBK, Polri Bantah Fungsi Intelejen tak Jalan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Pemain Timnas Indonesia, Supardi, berusaha mencetak gol ke gawang Timnas Bahrain, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup E, antara Indonesia melawan Bahrain, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (6/9/2011). Indonesia tergabung dalam Grup E bersama Iran, Bahrain, dan Qatar. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menolak jika disebutkan fungsi intelejen tak jalan sehingga terjadi insiden petasan saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (6/9/2011) malam.

Polri mengaku bahwa anggotanya telah melakukan pemeriksaan kepada penonton saat masuk ke stadion. "Tidak, semua bertugas kok," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (7/9/2011).

Meski telah melakukan pemeriksaan, faktanya petasan bertebaran saat pertandingan. Diduga petasan yang dijual di dalam stadion tersebut masuk ke dalam stadion melalui celah pagar.

Agar tidak terulang, kepolisan melakukan evaluasi pengamanan. Tak lupa, kepolisian juga melakukan evaluasi di internalnya. "Sekarang ini masih pendalaman. Kita tunggu saja apa hasil dari pada hasil evaluasi," ujarnya.

Walaupun ada teguran dari Presiden Yudhoyono kepada Kapolri atas insiden petasan tersebut, Polri sadar bahwa pengamanan pertandingan merupakan tanggung jawabnya.

"Memang kami harus paham, ini merupakan tanggun jawab kami. Tapi, kami harus melakukan evaluasi dengan cepat," katanya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas