Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Seharusnya Riedl dan Pemain Timnas Tak Bertemu

pertemuan segelintir pemain Timnas dengan Riedl diharapkan tidak berdampak pada sesuatu yang bisa merugikan Timnas.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Seharusnya Riedl dan Pemain Timnas Tak Bertemu
twitter/bambang pamungkas
Pertemuan para pemain Timnas dan mantan pelatih, Alfred Riedl, 7 September 2011 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polemik di tubuh Timnas Indonesia mengundang perhatian banyak pihak. Untuk itu, PSSI mesti memfasilitasi pelatih dan pemain untuk harus duduk bersama menyelesaikan permasalahan.

"Duduk satu meja, bicaralah hati ke hati. Ya disapu-sapu lah seperti bapak dan anak, seperti guru dan murid. Sekarang itu tidak dilakukan pendekatan seperti itu, apalagi sekarang kita tahu Ketum (PSSI) baru terpilih, orang suka dan tidak suka pasti banyak," kata Ketua Umum Persiba Balikpapan, Syahril Taher saat ditemui di halaman Kantor PSSI, Jakarta, Senin (12/9/2011).

Syahril pun mengomentari isu tujuh pemain yang diisukan akan hengkang. Ia menyarankan supaya Timnas Indonesia berhenti memiliki sikap saling ketergantungan terhadap para pemain.

"Indonesia ini banyak pemain bola, soal menang kalah, itu hal yang biasa dalam sepak bola. Tapi bagaiman kita memperliihatkan yang sportif kalau kita kalah ya kalah, namanya juga bola. Pasti ada kalah ada menang," ungkapnya.

Syaril pun berharap, pertemuan segelintir pemain Timnas dengan Riedl tidak berdampak pada sesuatu yang bisa merugikan Timnas. Pun, menurutnya, tentu saja pertemuan tersebut akan menyulut petanyaan dari pihak PSSI.

"Apa lagi keadaan seperti sekarang. PSSI dengan dia (Riedl) belum menyelesaikan yang Rp 1,7 miliar. Akibatnya (kesan)kurang baik apalagi menyangkut kekalahan, jadi seharusnya ini tidak demikian (tidak ada pertemuan pemain timnas dan Riedl)," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas