Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Djohar Arifin Husin Angkat La Nyala Jadi Wakilnya di PSSI katanya Sesuai Statuta

Terdapat dua agenda tambahan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Djohar Arifin Husin Angkat La Nyala Jadi Wakilnya di PSSI katanya Sesuai Statuta
NET
La Nyalla dan Djohar Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdapat dua agenda tambahan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Dua agenda tersebut yaitu, pengangkatan Wakil Ketua Umum dan empat anggota Komite Eksekutif serta pembubaran KPSI.

Penambahan Wakil Ketua Umum dan empat anggota Komite Eksekutif itu sebelumnya sudah ditetapkan pada agenda pembahasan Revisi Statuta.

Kalau pada 2009 lalu anggota Exco hanya 11 orang, kini 15 orang akan duduk di atas kursi strategis kepengurusan PSSI. Komposisi menjadi satu Ketua Umum, serta dua Wakil Ketum, dan 12 anggota Exco.

"Anggota exco menjadi 15. Rinciannya, Ketua Umum, Wakil Ketua 1 dan 2. Serta 12 anggota exco. Ketua umum menggangkat 1 Wakil Ketua dan 4 Anggota Exco sampai berakhirnya periode kepengurusan," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3/2013).

"Mayoritas Voters mengajukan satu nama Waketum La Nyalla Mahmud Mattalitti dan empat Exco, La Siya, Djamal Aziz, Hardi Hasan, Zulfadli. Sesuai statuta Ketum berhak mengangkat Waketum dan 4 Exco," tutur Djohar Arifin.

Setelah pengangkatan itu Djohar Arifin Husin mengumumkan, bahwa federasi hanya satu tidak ada yang lain.

Pernyataan itu menegaskan bahwa federasi hanya ada PSSI. Dalam arti KPSI dibubarkan.

BERITA TERKAIT

"Pengurus pusat sudah menyatu kita minta voter yang didaerah untuk bersatu. Pengprov dan klub diminta untuk menyelesaikan masalah masing-masing. Kita satu kapal untuk prestasi Indonesia ke depan," ujar Djohar Arifin.

Baca juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas