Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Miing Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Arab Saudi

Anggota Komisi X DPR RI, Dedi Gumelar, optimis Timnas Indonesia mampu memberikan kejutan

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Miing Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Arab Saudi
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Tim nasional sepak bola Indonesia melakukan permainan di akhir latihan tertutup, sehari menjelang pertandingan melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (22/3/2013). Indonesia berupaya meraih kemenangan saat menjamu Arab Saudi. KOMPAS/YUNIADHI AGUNG 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Dedi Gumelar, optimis Timnas Indonesia mampu memberikan kejutan di laga Grup C Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (23/3/2013) besok.

Walaupun dilihat dari segi kekuatan dan peringkat FIFA, Timnas Indonesia berada jauh di bawah Arab Saudi, namun dukungan penonton diyakini Dedi akan membuat punggawa Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan.

"Berdasarkan fakta, Arab Saudi lebih unggul dari berbagai aspek seperti pengalaman internasional, pendanaan, serta fisik. Mereka juga lebih baik peringkatnya di FIFA ketimbang timnas kita. Tapi saya berprinsip segala sesuatu bisa terjadi di lapangan hijau, artinya kita tetap berpeluang meraih kemenangan," katanya, Jumat (22/3/2013).

"Peluang terbuka karena kita memiliki keuntungan secara psikologis, setelah berlangsungnya KLB PSSI yang menjadi antiklimaks kisruh PSSI. Selain itu kita juga bermain di kandang sendiri," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Pria yang akrab dipanggil Miing itu juga berharap Timnas Indonesia mampu mengalahkan Arab Saudi, meskipun dengan skor tipis. "Meski dengan persiapan yang singkat, saya berharap Timnas Indonesia bisa tampil bagus dan menang. Untuk skor, saya tak bisa memastikan, karena bukan peramal. Tapi harapan saya Indonesia bisa menang dengan selisih satu gol," tegasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas