Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fans Setia Ini Selalu Nonton Langsung Laga Nottingham Forest Sejak 1956

Boleh saja Anda mengklaim sebagai pendukung paling setia klub yang Anda sayangi

Penulis: Deny Budiman
zoom-in Fans Setia Ini Selalu Nonton Langsung Laga Nottingham Forest Sejak 1956
daily mail
Stuart Astill 

TRIBUNNEWS.COM – Boleh saja Anda mengklaim sebagai pendukung paling setia klub yang Anda sayangi. Namun klaim itu sepertinya langsung luntur jika dibandingkan dengan apa yang sudah dilakukan Stuart Astill. Bayangkan saja, pria berumur 67 tahun itu telah menonton laga Nottingham Forest sebanyak 1.786 kali secara berturut-turut sejak dirinya berumur 27 tahun. Dahsyat!

Tercatat hanya sekali, Astill melewatkan pertandingan Nottingham Forest yang menjadi klub idolanya itu. Kakek Astill absen nonton gara-gara sakit infeksi di bagian kakinya setelah menjalani operasi.

Tengah pekan lalu, meski sedang sakit Astill tetap nekat nonton Nottingham Forest bertanding melawan Brighton yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Sebenarnya kalau saja dokter tidak melarangnya karena pasca-operasi, si kakek tetap akan nonton partai tandang Forest di Burnley, Senin (1/4/2013).




Walhasil, pensiunan insinyur kereta api asal Sandiacre, Derbys itu pun hanya bisa menyimak pertandingan melalui siaran radio. "Rasanya aneh," katanya mengomentari partai yang berkesudahan 1-1 tersebut.

"Saya akan merindukan atmosfir pertandingan itu. Saya tahu suatu hari nanti perjalanan saya akan berakhir, tapi saya tidak menyangka itu terjadi sekarang," ujarnya penuh kesedihan seperti dikutip Tribunnews.com dari DailyMail, beberapa waktu lalu.

Sang kakek pertama kali menyaksikan pertandingan Forest tahun 1956. Jika dijumlah total, si kakek penggila berat Nottingham Forest itu telah melihat tim kesayangannya berlaga sebanyak 2.534 kali. Itu artinya Stuart telah pulang pergi dengan jarak lebih dari seratus ribu mil (160.934 kilometer) ke seluruh penjuru Inggris dan Eropa. Dahsyat!

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas