Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia vs Belanda akan Jadi Laga Bersejarah

Sepanjang sejarah sepakbola, kedua negara tidak pernah bertemu di ajang ujicoba internasional ataupun di kejuaraan besar lainnya.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Indonesia vs Belanda akan Jadi Laga Bersejarah
net
Para pemain Timnas Belanda 

TRIBUNNEWS.COM - Duta Besar Kerajaan Belanda di Indonesia, Tjeerd de Zwan, menilai bahwa pertandingan ujicoba internasional antara Timnas Indonesia melawan Timnas Belanda, akan menjadi laga bersejarah.

Indonesia yang pernah dijajah oleh Belanda selama 3,5 abad,memiliki kedekatan sejarah dan budaya. Namun sepanjang sejarah sepakbola, kedua negara tidak pernah bertemu di ajang ujicoba internasional ataupun di kejuaraan besar lainnya.

"Kunjungan Timnas Belanda ini adalah momen yang sangat unik. Pertandingan antara Tim Oranje dan Tim Merah Putih, menggaris-bawahi ikatan yang kuat antara Indonesia dan Belanda," ujarnya saat ditemui di Kedubes Belanda, Senin (22/4/2013).

"Oranje pasti akan mendapat dukungan yang besar di negara ini. Tetapi rakyat Indonesia sudah terkenal akan dukungan yang luar biasa terhadap negeri mereka sendiri. Secara keseluruhan, kita semua tidak sabar akan pertandingan yang menarik," katanya.

Timnas Indonesia diharapkan mampu mengambil manfaat dari laga ujicoba internasional menghadapi Belanda pada 7 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tjeerd de Zwan mengatakan, laga ujicoba ini merupakan kesempatan yang bagus bagi Timnas Indonesia. "Pertandingan itu akan sangat menarik. Saya berharap Timnas Indonesia dapat meningkatkan kemampuan serta mendapatkan peringkat yang bagus ke depan. Pengalaman berharga dapat melawan finalis Piala Dunia dan juara Piala Eropa," katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas