Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Terkena Cacar, Kedatangan Rivelino ke Persebaya Tertunda

Rencana kedatangan pemain belakang, Rivelino Ardiles ke Persebaya LPI tertunda karena penyakit cacar air

zoom-in Terkena Cacar, Kedatangan Rivelino ke Persebaya Tertunda
net
Ibnu Grahan 

TRIBUNNEWS.COM – Rencana kedatangan pemain belakang, Rivelino Ardiles ke Persebaya LPI tertunda karena penyakit cacar air. Adik kandung bek sayap Semen Padang FC, Hengky Ardiles itu berjanji akan segera terbang ke Surabaya setelah kondisinya membaik. Pelatih Persebaya LPI, Ibnu Grahan mengatakan bahwa saat ini Rivelino dalam masa recovery.

"Kedatangannya ke tim tertunda karena dia (Rivelino) terkena cacar air. Dia memberitahukan akan kembali setelah kondisi fisiknya pulih 100 persen," ucap Ibnu seperti dilansir dari situs resmi Liga Super Indonesia, Jumat (10/5/2013).

Ibnu mengakui, dirinya sangat mengharapkan kedatangan Rivelino, karena stok bek tengah Bajul Ijo, julukan Persebaya, yang ada hanya Goran Gancev, Jefri Prasetya, dan Nur Fasta. Kekhawatiran Ibnu bertambah karena jumlah pemain Persebaya yang ada saat ini hanya 19 orang.

Dengan kehadiran Rivelino, Ibnu berharap masalah krisis pemain bisa teratasi. "Dia (Rivelino) berjanji akan sudah sampai di Surabaya pada Minggu (12/5). Dengan demikian pada Senin (13/5) sudah bisa ikut latihan," kata Ibnu.

Selain berharap Rivelino kembali, Ibnu juga berencana menambah pemain. Namun hal itu belum bisa diwujudkan, karena masih menunggu izin dari pengelola kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI), PT Liga Prima Indonesia Sportindo.

"Rencana penambahan pemain baru sudah dibicarakan dengan manajemen. Namun kami sedang mencari tahu apakah sudah ada regulasi yang memperbolehkan penambahan pemain baru atau tidak," ujar Ibnu yang pernah merumput di Persebaya era 90-an.

Terkait pengunduran jadwal menjamu Persepar Palangkaraya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19/5/2013) menjadi 2 Juni 2013, Ibnu memanfaatkannya untuk menggenjot fisik pemain. Andik Vermansah dan kawan-kawan bakal digiring masuk gym untuk melakukan fitnes.

BERITA TERKAIT

"Penundaan jadwal mau tak mau membuat kami harus membuat program latihan baru. Tetapi hal itu justru berefek baik bagi kami. Pemain kami akan lebih komplit saat menjalani laga nanti," jelas Ibnu.

Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas