Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arjen Robben Kemungkinan Besar Absen

Sayang pada laga nanti gengsi pertandingan akan berkurang karena Arjen Robben kemungkinan tidak bermain.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Arjen Robben Kemungkinan Besar Absen
TRIBUN/DANY PERMANA
Pemain Timnas Belanda Arjen Robben (kanan) saat kedatangan Timnas Belanda di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (5/6/2013). Timnas Belanda akan menggelar pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia pada Jumat 7 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Belanda, Louis van Gaal, mengatakan membawa banyak pemain muda untuk menghadapi Indonesia pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Sayang, winger Arjen Robben kemungkinan tidak akan dimainkan karena mengalami cedera.

Bagi Belanda laga ini merupakan kesempatan membentuk tim yang akan dibawa ke Piala Dunia 2014. Louis van Gaal membawa 21 pemain yang mayoritas dihuni pemain-pemain muda. Pemain-pemain senior seperti Wesley Sneijder, Robin van Persie, Arjen Robben, Dirk Kuyt, dan Johnny Heitinga juga dibawa serta.

"Saya telah memilih 21 pemain, banyak pemain muda dan saya memilih beberapa pemain-pemain senior, salah satunya Rafael van der Vaart. Sayang dia sedang mengalami cedera sehingga tidak bisa ikut ke sini," jelas Louis van Gaal pada jumpa pers yang dihadiri Tribunnews.com di Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Sayang pada laga nanti gengsi pertandingan akan berkurang karena Arjen Robben kemungkinan tidak bermain. Winger gesit itu mengalami cedera ringan ketika memperkuat Bayern Muenchen menghadapi Stuttgart pada final DFB Pokal akhir pekan lalu.

"Robben sedikit cedera ketika melawan Stuttgart sehingga saya tidak tahu apakah dia bisa bermain atau tidak. Pun jika bermain itu hanya beberapa menit," tutur eks pelatih Bayer Muenchen itu.

Louis van Gaal juga tidak akan memaksakan para pemainnya mengingat cuaca Indonesia yang tropis.

"Indonesia memiliki cuaca yang panas dan para pemain Belanda tidak terbiasa dengan cuaca seperti ini sehingga saya harus menjaga para pemain," kata Gaal.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas