Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Baru Datang Tadi Pagi, Malam Nanti Timnas Belanda Langsung Latihan

Tim nasional Belanda baru tiba di Jakarta pagi tadi sekitar pukul 9.30 melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Baru Datang Tadi Pagi, Malam Nanti Timnas Belanda Langsung Latihan
AFP/VINCENT JANNINK
Para pemain tim nasional sepak bola Belanda dengan didampingi pelatihnya, Louis van Gaal (kanan) melakukan sesi latihan di Hoenderloo, Belanda, Rabu (29/5/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski baru tiba di Jakarta tadi pagi, tim nasional Belanda tidak membuang waktu untuk mempersiapkan diri melawan Indonesia pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Tim nasional Belanda baru tiba di Jakarta pagi tadi sekitar pukul 9.30 melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Alih-alih beristirahat, skuad De Oranje akan tetap melakukan latihan tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti malam.

Pelatih De Oranje, Louis van Gaal, mengatakan timnya tidak mentolerir kelelahan. Pasalnya, Belanda sudah sejak jauh hari mempersiapkan diri menghadapi jadwal padat selama di Jakarta.

"Kami sudah mempersiapkan tur ini selama 3 bulan. Itu termasuk akomodasi dan sebagainya. Oleh karena itu kami naik pesawat pribadi agar kami bisa berangkat dan tiba sesuai dengan waktu yang saya inginkan. Sehingga meski kami mengalami jet lag kami bisa tetap berlatih meski tidak berat," jelas Gaal pada jumpa pers yang dihadiri Tribunnews.com di Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Selain berlatih, Louis van Gaal juga melakukan persiapan teknis seperti menganalisa permainan Indonesia melalui rekaman video.

"Malam ini kami akan melihat video permainan Indonesia melawan Arab Saudi sehingga pemain kami bisa tahu bagaimana cara menghadapi Indonesia. Sebelum pertandingan kami juga akan rapat sebanyak tiga-empat kali," ujar mantan pelatih Bayern Muenchen itu.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas