Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pelatih Timnas Belanda Punya Kenangan Buruk Soal Jakarta

Meski senang dengan keramahtamahan orang-orang Jakarta, Louis van Gaal memiliki pengalaman buruk di Jakarta.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Pelatih Timnas Belanda Punya Kenangan Buruk Soal Jakarta
TRIBUN/DANY PERMANA
Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal dipotret oleh penggemar saat kedatangan Timnas belanda di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (5/6/2013). Timnas Belanda akan menggelar pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia pada Jumat 7 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemacetan di Jakarta mendapat sorotan dari pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal. Menurut Louis van Gaal terlalu banyak skuter di Jakarta.

Louis van Gaal datang ke Indonesia bersama De Oranje untuk melakoni laga persahabatan melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Kunjungan ini bukan yang pertama kali bagi mantan pelatih Bayern Muenchen itu. Beberapa tahun lalu Louis van Gaal pernah berkunjung ke Jakarta dan mengunjungi beberapa daerah wisata seperti Kota Tua dan Jalan Surabaya yang terkenal sebagai sentral barang-barang antik.

Meski senang dengan keramahtamahan orang-orang Jakarta, Louis van Gaal memiliki pengalaman buruk di Jakarta. Mantan pelatih Barcelona itu mengeluhkan kemacetan dan banyaknya jumlah sepeda motor, yang dia sebut dengan skuter.

"Asisten saya bercerita betapa banyak scooter di sini. Kemacetan di sini luar biasa, beruntungnya ada polisi yang mengawal kami. Waktu dulu saya butuh 2 jam untuk mencapai tujuan saya," tutur Gaal pada jumpa pers yang dihadiri Tribunnews.com.

Tim nasional Belanda tiba di Jakarta tadi pagi melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Tim nasional Belanda disambut ratusan penggemar. Untuk menuju hotel tempat mereka menginap, tim nasional Belanda menumpang dua buah bus sewaan dan dikawal oleh polisi.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas