Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Datang ke Indonesia, Timnas Belanda Bawa Juru Masak Sendiri

Tim nasional Belanda akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Datang ke Indonesia, Timnas Belanda Bawa Juru Masak Sendiri
TRIBUN/DANY PERMANA
Pemain Timnas Belanda Robbie van Persie (dua kanan) dan Dirk Kuyt (dua kiri) saat kedatangan Timnas Belanda di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (5/6/2013). Timnas Belanda akan menggelar pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia pada Jumat 7 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM – Tim nasional Belanda akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Dalam persiapan menghadapi pertandingan persahabatan itu, Timnas Belanda tak mau main-main. Mereka memperhatikan segala sesuatunya dengan sangat detil. Tak hanya persoalan teknis, persoalan non teknis tak luput dari perhatian pengurus Timnas Belanda.

Salah satu hal non teknis yang tak pernah dilupakan oleh Timnas Belanda adalah urusan makanan. Agar para pemainnya nyaman dalam hal makanan, Timnas Belanda membawa juru masak sendiri ke Indonesia.

Selama ini dalam kunjungannya ke luar negeri, Timnas Belanda memang selalu membawa juru masak sendiri, termasuk kini dalam kunjungannya ke Jakarta. Dan selama di Jakarta, juru masak Timnas Belanda akan bekerja sama dengan juru masak hotel tempat mereka menginap.

"Kami membawa juru masak sendiri agar tim tidak perlu repot-repot beradaptasi dengan makanan lokal," kata staf media KNVB, Martiene Bruggink, Kamis (6/6/2013).

Juru masak itu rupanya tidak khusus dibawa ke Jakarta hanya karena berkunjung ke Jakarta. "Kami selalu membawa mereka ke mana pun kami pergi, termasuk Jerman," jelas Martiene.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas