Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sergio van Dijk Yakin Mampu Membobol Gawang Belanda

Reuni kecil akan dilakukan penyerang Indonesia asal Persib Bandung, Sergio van Dijk pada laga spesial melawan Timnas Belanda.

zoom-in Sergio van Dijk Yakin Mampu Membobol Gawang Belanda
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Jacksen F Tiago (dua kanan) berbincang dengan penyerang Timnas, Sergio van Dijk (kanan) saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2013). Timnas Indonesia melakukan latihan guna persiapan pertandingan melawan Timnas Belanda pada Jumat, 7 Juni mendatang. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM – Reuni kecil akan dilakukan penyerang Indonesia asal Persib Bandung, Sergio van Dijk pada laga spesial melawan Timnas Belanda. Sebagai pemain naturalisasi, yang sebelumnya berkebangsaan Belanda, dia memiliki tautan emosional dengan tanah kelahirannya itu.

Pada laga nanti, dia pun akan bertemu dengan Arjen Robben. Mereka berdua pernah berada dalam satu tim akademi muda FC Groningen di Belanda. "Saya bersama-sama dengan Arjen Robben pada usia 12 hingga 18 tahun di Belanda," kata pemain kelahiran Assen tahun 1982 ini saat menceritakan pengalamannya bersama Arjen Robben belum lama ini.

Oleh karena itulah tidak heran jika pertemuan Indonesia-Belanda menjadi ajang sudah pasti sangat ditunggu Sergio untuk bersua kembali dengan sobat lamanya. Selain itu, Sergio juga sudah tidak sabar ingin mencetak gol ke gawang negeri kelahirannya. "Dengan kerja sama yang bagus dan apik, kita bukannya tidak mungkin bisa mencetak gol. Saya sudah siap cetak gol," katanya.

Sergio mengatakan, melawan Belanda memang merupakan pertandingan sulit bagi Indonesia. Namun, mantan striker Adelaide United itu berharap rekan-rekannya bisa tampil optimal agar dapat mengimbangi permainan Robin van Persie dan kawan-kawan.

"Mereka bisa bermain cepat dan organisasi antarpemain juga bagus. Kita harus berusaha mengimbangi pemain-pemain mereka ketika mendapatkan bola. Ini adalah pertandingan sulit karena Belanda adalah tim kelas dunia. Tapi, kita akan mencoba untuk meraih hasil terbaik," harapnya.(set)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas