Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hujan Kritik Menanti Spanyol Jika Gagal di Piala Konfederasi

Timnas Spanyol menanggung beban berat. Jika gagal menjuarai Piala Konfederasi 2013, mereka akan dihujani kritik.

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Hujan Kritik Menanti Spanyol Jika Gagal di Piala Konfederasi
LLUIS GENE / AFP
Dua pemain Timnas Spanyol, Fernando Torres dan David Silva, merayakan gol ke gawang Tahiti 

TRIBUNNEWS.COM – Menjelang semifinal Piala Konfederasi 2013 melawan Italia, Jumat (28/6/2013) dini hari nanti, Timnas Spanyol menanggung beban berat. Jika gagal menjuarai Piala Konfederasi 2013, mereka akan dihujani kritik.

Bersama tuan rumah, Brasil, Spanyol menjadi favorit untuk menjuarai Piala Konfederasi 2013. Maklum, mereka datang dengan status juara dunia (2010) sekaligus juara Eropa (2012).

Namun langkah Spanyol yang sukses menyapu bersih tiga laga penyisihan grup, untuk melaju ke babak final, bisa terganjal oleh Italia. Tim berjulukan Azzurri itu sangat berambisi mengalahkan Spanyol yang mengalahkan mereka 0-4 di final Piala Eropa tahun lalu.

Kapten Spanyol, Iker Casillas, paham betul tuntutan yang dihadapi timnya. Iker Casillas mengatakan, Spanyol akan dihujani kritik jika gagal menjuarai Piala Konfederasi.

“Tentu saja Piala Konfederasi sangat penting bagi kami karena jika Spanyol tidak mencapai final, kritik-kritik akan datang dan mengatakan kami tidak seperti tim yang sebelumnya. Jika kami menang, akan seperti biasa,” tutur Casillas kepada situs resmi FIFA seperti dikutip Tribunnews.com.

Casillas tidak memungkiri jika beban itu diciptakan sendiri oleh tim Matador berkat kesuksesan mereka sejak di Piala Eropa 2008. Namun demikian, Casillas mengatakan La Furia Roja tetap tahu bagaimana menyikapi tekanan tersebut.

“Tim ini tidak pernah lelah bermain sepak bola dan selalu ingin meraih kemenangan. Saya kami adalah kekuatan utama pada saat ini, namun mungkin akan datang waktunya kami sulit mengulang kesuksesan,” ujar Casillas.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas