Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ini Alasan Andik Tak Dipanggil untuk Laga Lawan Arsenal

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku sengaja melepas Andik Vermansyah ke tim U-23

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Ini Alasan Andik Tak Dipanggil untuk Laga Lawan Arsenal
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Andik Vermansyah berusaha mencetak gol ke gawang tim Jakarta All Stars (JAS) 

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku sengaja melepas Andik Vermansyah ke tim U-23, dan tidak menyertakan pemain Persebaya itu memperkuat Indonesia Dream Team melawan Arsenal, Minggu (14/7/2013) mendatang.

Dari 24 pemain yang dipanggil Jacksen, memang tidak ada nama Andik Vermansyah. Gelandang serang pujaan Indonesia itu justru tergabung ke skuat timnas U-23. Dari pemain U-23, praktis hanya kiper Kurnia Meiga yang dipanggil Jacksen mengingat pemain Arema Indonesia itu merupakan pilihan terbaik di bawah mistar gawang.

"Makanya saya berikan Andik kepada mereka supaya saya bisa beri kesempatan kepada pemain lain," jelas Jacksen kepada para wartawan termasuk Tribunnews.com.

Jacksen tidak memungkiri kualitas hebat yang dimiliki Andik. Menurut pria Brasil tersebut, Andik adalah pemain dengan mental paling bagus dari semua pemain yang bermain melawan Belanda. Jacksen menilai Andik yang berpostur mungil tidak peduli postur lawan lebih besar.

"Dia adalah pemain dengan kemampuan yang luar biasa, terutama mental di pertandingan internasional. Saat lawan China, saya harus panggil dia. Kali ini dia lebih penting untuk tim U-23 supaya saya bisa beri kesempatan kepada pemain lain yang saya panggil," tutur Jacksen.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas