Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Setelah Arsenal, Besok Giliran Liverpool Tiba di Indonesia

Setelah Arsenal, giliran klub elite Premier League Liverpool yang bersiap mendarat di Tanah Air

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Setelah Arsenal, Besok Giliran Liverpool Tiba di Indonesia
zimbio

TRIBUNNEWS.COM – Setelah Arsenal memberi hiburan kepada para The Gooners di Indonesia, giliran klub elite Premier League Liverpool yang bersiap mendarat di Tanah Air. Kapten Liverpool Steven Gerrard pun akan datang dengan penuh gairah.

Gerrard, sang pemimpin sejati Liverpool, akan memimpin rombongan The Reds untuk menyapa Liverpudlian Indonesia dalam serangkain tur pramusim ke Asia dan Australia.

Tim yang bermarkas di kota pelabuhan Inggris itu dijadwalkan terbang dari Inggris pada Selasa (16/7/2013). Rabu (17/7/2013) sekitar pukul 13.30, pasukan Brendan Rodgers itu akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Puncaknya pemegang 18 gelar Liga Primer Inggris ini dijadwalkan beruji tanding melawan tim Indonesia XI di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013) malam.

Namun sebelum terbang ke Indonesia, dilaporkan The Telegraph, Gerrard sudah mendapatkan kepastian perpanjangan kontrak. Sebagaimana diketahui kontrak pemain 33 tahun itu tersisa satu tahun lagi.

Ini adalah situasi kali pertama buat Gerrard hanya menyisakan satu tahun kontrak sejak dia mengawali debut bersama Liverpool pada Desember 1998. Biasanya, Stevie G yang dianggap pemain paling krusial bagi The Reds selalu disodori kontrak baru dua atau tiga tahun sebelum kontraknya habis.

Namun tak butuh waktu lama buat pemain yang telah 15 tahun bersama Liverpool dan main lebih dari 600 laga itu untuk mendapatkan kontrak baru. Manajemen Liverpool sudah menyetujui kontrak Gerrard diperpanjang hingga 2015 dengan gaji 140 ribu pounds per pekan.

BERITA TERKAIT

So, Gerrard dipastikan akan datang ke Indonesia dengan gairah tinggi setelah mendapatkan kontrak baru. Ia akan mengobati kerinduan Liverpudlian di Indonesia.

Sebagai kapten legendaris, Gerrard merupakan pemain yang sangat dihormati The Reds. Bahkan untuk mengawali kompetisi musim ini, manajemen Liverpool secara khusus mengagendakan pertandingan uji coba pramusim melawan raksasa Yunani, Olympiacos, di Stadion Anfield, 3 Agustus nanti.

Pertandingan uji coba ini sengaja digelar untuk menghormati jasa-jasa Gerrard selama memperkuat Liverpool. Kabarnya hasil penjualan tiket dari pertandingan itu semuanya akan didonasikan ke lembaga sosial milik Gerrard, The Steven Gerrard Foundation.

Liverpool sendiri dijadwalkan akan menggelar tur pramusim ke Asia dan Australia selama 12 hari. The Reds akan mengunjungi Jakarta, Melbourne, dan Bangkok. Inilah kunjungan pertama The Reds ke Indonesia.

Rodgers menegaskan tur jauh ini penting dilakukan tidak hanya untuk mempersiapkan tim sebelum kompetisi dimulai, tapi juga untuk kepentingan klub yang lebih besar.

"Sangat penting buat klub seperti Liverpool melakukan perjalanan keliling dunia untuk melihat suporter kami. Ini akan menjadi perjalanan yang jauh tapi kami punya beberapa waktu untuk bekerja dengan baik," kata Rodgers dilansir triballfootball.com.

Liverpool sebenarnya telah melakukan pemanasan sebelum berangkat ke Indonesia dengan melakukan pertandingan uji coba melawan klub Divisi Championship Inggris, Preston North End.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas