Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jacksen Butuh Waktu Membangun Timnas

Jacksen hanya butuh waktu untuk membangun tim, sebab sampai saat ini dia belum mendapatkan kerangka tim yang sesuai keinginan

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Jacksen Butuh Waktu Membangun Timnas
ist
Jacksen F. Thiago 

TRIBUNNEWS.COM – Pengamat sepak bola nasional, Tommy Welly, menilai bahwa pelatih Jacksen F Tiago sebenarnya sudah mengetahui segala konsekuensinya saat memutuskan mengambil tanggung jawab menjadi pelatih Timnas Indonesia.

“Dia tahu resiko saat menerima jabatan itu. Saya sempat berbincang-bincang sama dia, tak ada keraguan saat dia mengambil posisi dan tanggung jawab itu,” kata pria yang akrab disapa Bung Towel itu kepada Tribunnews.com, Rabu (17/7/2013).

Tommy Welly mengatakan, Jacksen hanya butuh waktu untuk membangun tim, sebab sampai saat ini dia belum mendapatkan kerangka tim yang sesuai keinginan.

“Konteks membangun tim belum didapatkan sesuai keinginan. Seringnya ujicoba melawan tim besar sehingga tidak utuh membangun karakter tim. Tim lebih banyak fokus pada pertahanan,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Jacksen F. Tiago menceritakan perbedaan beban antara menangani klub dan timnas. “Beda menangani Persipura dengan Indonesia, itu surga dan neraka. Kalau Persipura bagai surga, timnas neraka, karena tanggungjawabnya lebih besar,” ujarnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas