Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Van Persie pun Mengakui Ketangguhan Kurnia Meiga

Ketangguhan Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, rupanya bukan sekedar isapan jempol.

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Van Persie pun Mengakui Ketangguhan Kurnia Meiga
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Dua penjaga gawang Tim Nasional Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah (kiri) dan I Made Wirawan (kanan) bersama rekan-rekannya mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2013). Latihan tersebut merupakan persiapan timnas jelang pertandingan Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di SUGBK, Sabtu (23/3/2013) mendatang. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM – Ketangguhan Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, rupanya bukan sekedar isapan jempol. Kehebatannya di bawah mistar gawang, bahka sudah mendapat pengakuan dari penyerang dunia sekelas Robin van Persie. Pemain Timnas Belanda itu bahkan menilai Kurnia Meiga sudah layak bermain di Eropa.

Kurnia Meiga sedang menjadi sorotan setelah gawangnya 10 kali ditembus lawan dalam dua pertandingan uji coba terakhir saat melawan Belanda dan Arsenal. Kepantasan Meiga menjadi kiper utama pun menjadi sorotan, karena Jacksen F Tiago masih memiliki sosok penjaga gawang lain yang tidak kalah kualitasnya.

Pelatih penjaga gawang timnas, Fabio Tepedinho, yang sekaligus menjabat sebagai pelatih di Persipura menuturkan, kemampuan Kurnia Meiga sudah mendapat pengakuan dari penyerang sekaliber Robin van Persie.

Pemain Manchester United itu pernah menjajal kemampuan Meiga ketika Belanda beruji coba dengan Indonesia awal Juni silam. Melalui seorang temannya yang menjadi pelatih penjaga gawang di Arab Saudi, Robin Van Persie bahkan mempertanyakan alasan mengapa Kurnia Meiga tidak bermain di Eropa.

“Saya punya teman yang melatih kiper di Arab Saudi, dia temannya Robin Van Persie. Dia bilang Meiga kiper yang sangat bagus. Robin van Persie bertanya mengapa Meiga tidak pergi ke Eropa?” kata pria Brasil itu kepada Tribunnews.com.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas