Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Phil Neville Bahagia Jadi Staf Pelatih United

Delapan tahun setelah meninggalkan Manchester United sebagai pemain, Phil Neville akhirnya kembali lagi ke United

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Sanusi
zoom-in Phil Neville Bahagia Jadi Staf Pelatih United
zimbio
Phil Neville 

TRIBUNNEWS.COM - Delapan tahun setelah meninggalkan Manchester United sebagai pemain, Phil Neville akhirnya kembali lagi ke United bersamaan dengan ditunjuknya David Moyes sebagai pelatih.

Neville kembali ke United sebagai staf pelatih, bertandem dengan rekannya, Ryan Giggs, yang masih merangkap sebagai pemain. Dia pun merasakan kebahagiaan setelah kembali ke United dengan status yang berbeda.

"Tak ada keraguan bahwa ini adalah sebuah mimpi saya bisa bekerja di sini. Saat meninggalkan United delapan tahun lalu, saya berkata ingin kembali lagi suatu hari nanti dengan kapasitas yang berbeda. Saya tak mungkin kembali lagi sebagai pemain dan tentunya kembali kesini sebagai pelatih," kata Neville dilansir situs resmi United.

Meski telah lama meninggalkan United, Neville merasa tak ada yang aneh dengan situasi di United saat ini. Di bahkan merasakan bahwa dirinya seperti kembali ke rumahnya sendiri saat memulai pekerjaan barunya itu di United.

"Saat tiba pertama kali di komplek latihan Aon komplek saya merasa di rumah sendiri. Normalnya ketika Anda memulai pekerjaan baru Anda merasa ada banyak hal lain tapi di sini selalu dibuka buatku, saya bertemu dengan wajah-wajah yang familiar dan itu bagus untuk melanjutkan loyalitas," katanya.

Neville lalu memuji sikap para pemain United yang menunjukkan sikap profesional luar biasa saat mengikuti sesi latihan dalam rangkaian tur pra musim ke Asia ini. Dia merasakan ada banyak hal yang fantastis dalam skuad United.

"Anda meminta sesuatu kepada pemain lalu mereka melakukannya tanpa harus melakukannya dua kali. Para pemain menunjukkan mentak profesionalisme yang sangat luar biasa. Saya juga merasakan pengalaman yang sangat luar biasa selama tur pra musim ini bersama mereka," kata Neville.(Tribunnews.com/cen)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas