Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

25 November, Persib TC di Ciamis

Awal musim lalu, Atep dan kawan- kawan juga melakukan TC di Stadion Galuh Ciamis dan beruci coba dengan PSGC Ciamis.

Editor: Ravianto
zoom-in 25 November, Persib TC di Ciamis
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA/DENI DENASWARA
CEGAH CEDERA : pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya (tengah) memantau pergerakan pemain Muhammad Ridwan dan Atep saat melakukan peregangan otot di Lapangan Pusat Pendidikan Infanteri (PPI), Jalan Cisokan, Bandung, Selasa (12/11). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kondisi lapangan di Ciamis yang representatif menjadi alasan utama Persib Bandung menggelar training center (TC) di sana. TC tersebut akan dimulai Senin (25/11) nanti.

TC di Ciamis bukan kali ini saja dilakukan Persib Bandung. Awal musim lalu, Atep dan kawan- kawan juga melakukan TC di Stadion Galuh Ciamis dan beruci coba dengan PSGC Ciamis. 

"Ciamis memiliki lapangan yang bagus, tempat lain lapangannya tidak ada yang bagus. Bahkan lapangan di Ciamis, dalam keadaan hujan tetap bisa dipergunakan latihan," kata Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman seusai memimpin latihan timnya di Lapangan Pusat Pendidikan Infanteri (PPI) Kota Bandung, Selasa (19/11) pagi.

Pertimbangan lain, kata Djanur, cuaca di Ciamis yang lebih panas dibanding Kota Bandung. Hal itu bisa membuat para pemain bisa beradaptasi jika berkunjung ke kandang lawan yang memiliki cuaca panas.

"Ciamis juga memiliki tim sepak bola bagus yaitu PSGC (Persatuan Sepak Bola Galuh Ciamis) yang saat ini berada di Divisi Utama PSSI. Hal ini bisa lebih mempermudah untuk mencari lawan tanding pada uji coba nanti di Ciamis," katanya.

Selain PSGC, lawan uji coba di sana dijadwalkan Diklat Persib U-19. Pasukan Jaino Matos tersebut pernah menjadi lawan uji coba tim Pangeran Biru pertama kali dan kala itu bermain imnang 1-1.

Menurut rencana, pemusatan latihan akan digelar selama kurang lebih satu minggu, hingga 1 Desember. Untuk pemain, bukan hanya yang sudah bergabung kali ini saja. Pemain-pemain di timnas juga akan dibawa ke Ciamis setelah membela negara melawan Irak, Selasa (19/11) malam tadi.(set/tribun jabar)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas