Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kondisi Cedera Michu Tidak Kunjung Sembuh Juga

"Namun akhirnya permainannya tetap tak bisa 100 persen. Hal ini membuatnya frustasi," imbuh Laudrup.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Kondisi Cedera Michu Tidak Kunjung Sembuh Juga
zimbio
Michu 

TRIBUNNEWS.COM - Cedera Michu tak kunjung sembuh sehingga striker asal Spanyol itu membutuhkan pembedahan.

Itulah kabar tak sedap yang harus dicerna Michael Laudrup sebagai pelatih Swansea, menjelang kedatang Everton di Liberty Stadium, Minggu (22/12/2013) pukul 23.00 WIB.

Pesepak bola bernama lengkap Miguel Pérez Cuesta itu memang tak banyak bermain karena masalah di mata kaki dan lututnya itu. Dan sialnya, masalah itu tak kunjung tertuntaskan.

"Dia akan membutuhkan pembedahan sampai tahap tertentu. Cedera itu bisa mennyebabkan akhir kariernya, bisa akhir musim ini atau bisa sekarang juga," kata Laudrup kepada Sky Sport.

Menurut pelatih berkebangsaan Denmark itu, Michu berusaha profesional dan terus bermain meski pun cedera menderanya.

"Namun akhirnya permainannya tetap tak bisa 100 persen. Hal ini membuatnya frustasi," imbuh Laudrup.

Meski harus menghadapi kenyataan pahit itu, Laudrup mengaku siap menjamu skuad Roberto Martinez nanti malam. Dia memperkirakan pertandingan akan berjalan sulit dan cenderung keras.

BERITA TERKAIT

"Saya salut dengan Roberto Martinez. Dia melakukan pekerjaan yang hebat di klub yang selama 11 tahun dilatih orang yang sama. Datang dan mengubah gaya permainan itu lebih sulit," ujar Laudrup.

Empat pertandingan terakhir Everton, menurut Laudrup sangat mengesankan.

Bukan cuma Swansea yang menghadapi problem cedera. Kubu Everton pun sedang gundah karena gelandang serang mereka, Gerard Deulofeu terkena cedera hamstring dalam pertandingan kontra Fulham. Pemain pinjaman dari Barcelona ini disebut-sebut akan absen selama 5 pekan.

Barcelona, sebagai pemilik pemain berusia 19 tahun itu, meminta Deulofeu dipulangkan ke Spanyol untuk perawatan cederanya. Raksasa Catalan itu akan merawat pemain mudanya yang bersinar di Inggris selama 8 minggu.

Cedera yang menimpa Deulofeu sungguh di waktu yang tidak tepat, karena Martinez masih kehilangan Arouna Kone dan Darron Gibson, juga akibat cedera.

Selama kehilangan pemain kuncinya, Martinez berharap banyak pada tiga striker yang dimilinya saat ini, Romelu Lukaku, Nikica Jelavic, dan Steven Naismith.

"Saya tak mau kehilangan pemain karena akan membuat kami lemah di posisi itu. Untungnya kami tetap kuat di bagian lainnya," ujar pelatih asal Spayol itu kepada Sky Sport.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, MInggu (22/12/2013)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas