Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arema Cronus Buat Persija Tersingkir di IIC 2014

Peluang Persija Jakarta untuk lolos ke babak delapan besar turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 tertutup

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Arema Cronus Buat Persija Tersingkir di IIC 2014
ist

TRIBUNNEWS.COM, MALANG – Peluang Persija Jakarta untuk lolos ke babak delapan besar turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 tertutup. Sebab, tuan rumah Zona Jawa Grup 2, Arema Cronus, telah memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Singo Edan sukses meraih kemenangan untuk kedua kalinya di turnamen ini. Di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/1/2014), skuat asuhan pelatih Suharno menang 2-0 atas Persela Lamongan. Di laga perdana pada Jumat kemarin, Arema menang 3-1 atas Persepam Madura United.

Arema telah meraih 6 angka dari dua laga, sedangkan tim pesaing terdekat, Persija hanya meraih dua angka dari dua kali laga. Meskipun masih menyisakan satu kali pertandingan, Macan Kemayoran dipastikan sulit menggeser posisi Arema dari puncak grup. Sebab, hanya lima poin maksimal.

Pada babak 8 Besar, Arema akan tergabung di Grup A bersama juara zona Sumatera, juara grup Kalimantan, dan runner up Papua-Sulawesi. Di pertandingan terakhir, Arema akan menghadapi Persija di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (13/1/2014).

Bagi Persija laga menghadapi Arema Cronus menjadi tolak ukur kekuatan Macan Kemayoran. Di dua laga awal skuat asuhan Benny Dollo terlihat belum maksimal, sebab hanya berbagi hasil imbang 1-1 masing-masing atas Persela Lamongan pada Jumat dan Persepam MU pada Sabtu ini.

“Menghadapi Arema besok adalah pertandingan yang sesungguhnya. Lawan Arema akan menjadi tolak ukur kekuatan kami,” ujar asisten pelatih Persija Jakarta, Blitz Tarigan di situs Liga Indonesia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas