Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas U19

Petualangan Timnas U-19 akan Muncul dalam Bentuk Komik

Komik tersebut juga akan menceritakan tentang sisi lain yang menarik dari skuat Garuda Jaya di dalam dan luar lapangan.

Petualangan Timnas U-19 akan Muncul dalam Bentuk Komik
TRIBUNJOGJA.COM | LALU FAHMY ADITIA
Pemain Timnas U-19 sujud syukur ketika Rektor UNY mengumumkan mereka dapat masuk UNY tanpa tes. 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM – Setelah kisah tentang perjalanan Timnas U-19 Indonesia dibukukan, dalam beberapa bulan ke depan akan segera diluncurkan petualangan Timnas dalam bentuk komik. Komik tersebut juga akan menceritakan tentang sisi lain yang menarik dari skuat Garuda Jaya di dalam dan luar lapangan.

Rudy Gunawan, salah seorang penulis buku "Official Story Timnas U-19 Semangat MemBatu" dan "Indra Sjafri; Menolak Menyerah" mengatakan, komik tersebut saat ini masih dalam proses penggarapan.

"Ceritanya nanti kita ambilkan dari kedua buku itu," kata Rudy saat peluncuran buku tentang Timnas U-19 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (2/2/2014) lalu.

Para tokoh dalam komik itu adalah para pemain dan official Timnas U-19 yang akan dibuat dalam versi kartun. Namun Rudy belum bisa banyak memberikan bocoran tentang komik yang kedatangannya diprediksi bakal ditunggu pecinta sepak bola Tanah Air ini.

"Nanti mau dibikin berapa seri juga masih kita bahas lagi. Launchingnya juga masih menunggu waktu yang tepat, mungkin dalam beberapa bulan lagi," ujar pria berambut gondrong ini.

Dua buku tentang Timnas itu diterbitkan oleh penerbit Bentang Pustaka. Selain dalam bentuk cetak, buku tersebut juga hadir dalam bentuk e-book atau buku elektronik di dunia maya. "E-book ini akan kita munculkan setelah bukunya launching. Ini adalah sebuah eksperimen bahwa cetak dan e-book bisa sejalan," kata Salman Faridi, CEO Bentang Pustaka.

Ikuti kami di
Sumber: Tribun Jogja
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas