Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Juergen Klopp Puas dengan Performa Pemain Mengalahkan Hannover

"Kemenangan ini sangat berarti untuk menghadapi derbi melawan Schalke. Ini mampu membangkitkan kepercayaan diri pemai," kata Klopp.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Juergen Klopp Puas dengan Performa Pemain Mengalahkan Hannover
www.bundesliga.com
Jurgen Klopp 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah Bayer Leverkusen terlempar ke posisi 4, Borussia Dortmund harus bertarung melawan Schalke untuk berebut posisi kedua dalam Revier Derby atau Ruhr Derby. Menguber Bayern Muenchen untuk meraih gelar jawara Bundesliga sudah tidak mungkin.

Dengan hanya unggul 1 poin (51 banding 50 poin), perebutan posisi kedua akan berlangsung sengit hingga 7 laga tersisa. Bahkan Leverkusen pun masih bisa meramaikan perebutan ini dengan nilai 44 poin.

Pelatih Dortmund, Juergen Klopp, sangat puas dengan performa terakhir anak asuhnya saat mengalahkan Hannover dengan skor meyakinkan 0-3. Ia juga memuji Robert Lewandowski yang akan hijrah ke Muenchen musim depan. Klopp menyebut Lewandowski menciptakan gol kelas dunia. Dua gol lain diciptakan oleh Mats Hummels dan Marco Reus.

"Kemenangan ini sangat berarti untuk menghadapi derbi melawan Schalke. Ini mampu membangkitkan kepercayaan diri pemain terutama menyambut derbi," kata Klopp.

Dalam ofisial resmi Dortmund, Klopp menjelaskan bahwa Schalke sangat kuat dan terbukti hanya berselisih satu poin dengan Dortmund.

"Bukan hanya derbi yang memotivasi kami. Perebutan tempat kedua itu jauh lebih penting karena jaminan masuk zola Liga Champions musim depan," kata Klopp.

Sang kapten Dortmund, Sebastian Kehl, makin bersemangat setelah kontraknya diperpanjang setahun. Tapi Schalke juga bermodalkan kemenangan penting 3-1 atas Eintracht Braunschweig. Pelatih Schalke Jens Keller juga termotivasi untuk menjinakan Signal Iduna Park.

BERITA TERKAIT

"Kami dalam performa bagus. Ini jadi modal menghadapi derbi, apalagi pasukan kami utuh, tak ada yang cedera," kata Keller.

Baca di Koran Super Ball, Selasa (25/3/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas