Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Vladimir Vujovic Sebut Sepak Bola Eropa Tak Punya Banyak Respek pada Asia

Menurut Vladimir Vujovic, timnas Montenegro tak melirik para pemainnya yang berkiprah di klub Asia.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Vladimir Vujovic Sebut Sepak Bola Eropa Tak Punya Banyak Respek pada Asia
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung, Vladimir Vujovic. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Berkiprah di Asia menjadi alasan tambahan kendala Vladimir Vujovic bergabung dengan timnas Montenegro. Menurutnya, timnas Montenegro tak melirik para pemainnya yang berkiprah di klub Asia.

"Mereka (timnas) tak akan pernah panggil saya lagi. Tidak ada banyak respek untuk sepak bola Asia," kata rekan duet Ahmad Jufriyanto di lini belakang Maung Bandung itu.

Vujovic ingat betul pertemuan Montenegro menghadapi Jepang pada Piala Kirin 2007.  "Kami menganggap, pertandingan mudah untuk kami. Padahal, kami belum menyentuh bola sama sekali," ujarnya.

Namun, Montenegro mendapat pelajaran berharga dari tim Negeri Matahari Terbit selama pertandingan berlangsung. "Ternyata mereka lebih cepat daripada kami," kata pemain bernomor punggung tiga itu.

Laga itu berakhir dengan kemenangan Jepang dengan skor dua gol tanpa balas. Tapi pengalaman itu belum mampu mengubah pandangan tentang sepak bola Asia di mata timnas Montenegro.

Vujovic mengatakan nyaris tak ada pemain Montenegro yang berkiprah di Asia yang dipanggil bergabung ke timnas kecuali striker yang bermain di Jiangsu Sainty, Cina. TOM/TRIBUNNEWS.COM

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas