Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persekap Pasuruan 0 Vs 0 Martapura FC: Gol Laskar Sulthan Adam Kembali Dibatalkan

Ketidakbijaksanaan wasit itu pun sempat menuai protes keras dari Isnan Ali dan kawan-kawan. Namun wasit Reza tetap bergeming.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persekap Pasuruan 0 Vs 0 Martapura FC: Gol Laskar Sulthan Adam Kembali Dibatalkan
Frans Rumbon/Metro Banjar
Martapura FC (MFC) dalam tur Jawa Timur kompetisi Divisi Utama 2014. Pada laga kedua melawan Persekap Pasuruan, MFC menahan imbang tuan rumah 0-0, Jumat (18/4/2014)sore. 

HASIL bagus kembali ditorehkan Martapura FC (MFC) dalam tur Jawa Timur kompetisi Divisi Utama 2014. Pada laga kedua melawan Persekap Pasuruan, MFC menahan imbang tuan rumah 0-0, Jumat (18/4/2014)sore.

Sebelumnya, MFC memetik satu poin di kandang Deltras Sidoarjo. Dengan raihan itu, MFC berada di peringkat lima klasemen sementara Grup 6 dengan poin 2 dari dua laga. Sedangkan Persekap kokoh di puncak dengan 4 poin dari dua laga.

Sebenarnya, Isnan Ali dan kawan-kawan nyaris memenangi laga yang dilaksanakan di Stadion Untung Suropati Pasuruan, Jawa Timur tersebut. Penyebabnya, Joko Prayitno sempat membawa Laskar Sulthan Adam unggul di menit ke-87.

Sayang, gol mantan pemain Persema Malang itu dianulir wasit Reza Fahlevi yang memimpin laga itu. Joko dinilai terperangkap offside sebelum melesakkan gol ke gawang Angga Saputra.

Gol itu bermula dari akselerasi M Husen dari sayap kanan. Sepakannya dalam garis 16 mampu dipotong Angga. Lalu, bola rebound disambut Joko dan melesak ke gawang Angga. Namun, hakim garis malah mengangkat bendera, pertanda Joko dalam posisi offside.

Ketidakbijaksanaan wasit itu pun sempat menuai protes keras dari Isnan Ali dan kawan-kawan. Namun wasit Reza tetap bergeming. Jalannya laga sendiri di babak pertama berlangsung sangat seru. Meskipun sebagai tim tamu, namun MFC mampu menekan tuan rumah.

Baru lima menit berjalan, pemain barisan belakang Persekap terlihat hands ball di area terlarang. Namun, wasit  asal Tenggarong itu tidak memberikan hadiah penalti bagi MFC.

BERITA TERKAIT

Memasuki pertengahan babak pertama, serangan tim Laskar Sulthan Adam makin menjadi, bahkan berkali-kali mengancam gawang Angga Saputra.

Pada menit ke-21 misalnya, sundulan Brima Pepito Sanusie masih melenceng dari sasaran. Berselang semenit kemudian, tendangan keras Adam Alis Setyano masih mampu ditepis Angga.

Setelah itu, 10 menit sebelum jeda, bola hasil tendangan jauh Rusdi Malawat juga masih mampu ditepis Angga. Hingga jeda, skor imbang 0-0.

Babak kedua, laga berjalan semakin menyengat. MFC melakukan serangan secara agresif, sehingga membuat barisan pertahanan tim asuhan pelatih Danurwindo makin kocar-kacir.

Baru memasuki menit ke-15 babak kedua, masing-masing tim akhirnya hanya bisa bermain dengan 10 pemain. Dua pemain asing, Brima Pepito dari MFC dan Kim Sang Duk dari Persekap, sama-sama diganjar kartu merah oleh wasit karena terlibat keributan.

Kehilangan Pepito yang menjadi andalan, membuat MFC sedikit kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Persekap pun makin leluasa untuk mengembangkan permainan.

Tim tuan rumah pun beberapa kali mengancam jala gawang Martapura FC yang dikawal Husayn Mugni. Di menit ke-16 babak kedua, pemain sayap Persekap, Henrique Da Conceicao melepaskan tendangan keras dari luar garis 16, dan bola masih melenceng dari sasaran.

Halaman
12
Sumber: Metro Banjar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas