Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Atletico Madrid vs Chelsea: Chelsea Sibuk Bertahan

Kesuksesan Chelsea menahan imbang Atletico Madrid 0-0 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Vicente Calderon

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Atletico Madrid vs Chelsea: Chelsea Sibuk Bertahan
zimbio.com
Gary Cahill sukses menahan gempuran pemain depan Atletico Madrid 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID – Kesuksesan Chelsea menahan imbang Atletico Madrid 0-0 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (23/4/2014) tidak lepas dari strategi permainan yang mereka terapkan. Sepanjang pertandingan, Chelsea sibuk bertahan.

Indikasi Chelsea akan bermain bertahan sudah terlihat dari susunan starting XI. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memilih memainkan tujuh pemain nonkiper yang berkarakter bertahan. Pemain-pemain itu antara lain Ashley Cole, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicuetta, John Obi Mikel, David Luiz, Frank Lampard, dan Ramires. Hanya Fernando Torres dan Willian yang memiliki karakter permainan menyerang.

Statistik pertandingan yang dirilis oleh Squawka memperkuat hal tersebut. Sepanjang pertandingan Chelsea hanya lima kali melepaskan tendangan ke gawang Atletico. Jumlah yang sama dicatatkan The Blues ketika melepaskan umpan silang ke pertahanan Atletico Madrid. Sebaliknya, dalam hal yang sama Atletico Madrid melepaskan 25 tendangan dan 44 kali melepaskan umpan silang.

Permainan negatif seperti ini sekaligus membuat Chelsea melakukan 68 sapuan di area pertahanan. Ini merupakan jumlah sapuan terbanyak yang dilakukan Chelsea di Liga Champions musim ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas