Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Coulibaly Ingin Sudahi Paceklik Gol dan Ngebet Cetak Gol ke Gawang Persija

Dua laga tanpa mencetak gol tak mengurangi kepercayaan diri striker Persib Bandung, Djibril Coulibaly, menjelang laga kontra Persija

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Coulibaly Ingin Sudahi Paceklik Gol dan Ngebet Cetak Gol ke Gawang Persija
Ottosyaban/Simaung
Ekspresi Kekecewaan striker Persib Bandung, Djibril Coulibaly saat tak mampu mencetak gol. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dua laga tanpa mencetak gol tak mengurangi kepercayaan diri striker Persib Bandung, Djibril Coulibaly, menjelang laga kontra Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (8/5/2014).

"Saya tetap percaya diri meskipun tidak mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir. Kalau melihat performa saya, lima gol dari enam laga bukan hal buruk," ujarnya di mes Persib, Senin (5/5/2014).

Coulibaly absen menceploskan si kulit bundar ketika Persib bersua Gresik United dan Pelita Bandung Raya (PBR). Coulibaly mengingatkan selalu ada faktor dewi fortuna dalam sepakbola. Kadang keberuntungan berpihak, namun terkadang tidak. Pemain 27 tahun itu pun mengaku pernah mengalami situasi yang sama ketika masih berseragam Barito Putera.

"Saat saya memulai liga bersama Barito saya mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan. Saya cedera lalu bermain lagi tapi tanpa mencetak gol dalam tiga laga," katanya.

Berdasarkan data dari laman soccerway.com, Coulibaly pernah absen mencetak gol dalam tujuh laga berturut-turut. Setelah mencetak gol ke gawang Persidafon pemain asal Mali itu gagal mencetak gol ke gawang Persiram raja Ampat, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Mitra Kukar, Putra Samarinda, dan Persija Jakarta, ketika memperkuat Barito Putra.

Coulibaly kembali dengan performa mengesankan saat menghadapi PSPS Pelanbaru. Ia mencetak empat dari lima gol Barito Putera dalam pertandingan itu. "Sepakbola memang seperti itu, Anda bisa mencetak gol dalam 10 laga berturut-turut tapi setelah itu tidak," katanya.

Namun, ia mengharapkan paceklik gol musim ini berakhir lebih cepat daripada musim lalu, apalagi ia enggan melewatkan laga melawan Persija tanpa sumbangan gol.

BERITA TERKAIT

"Saya selalu berdoa untuk kembali beruntung dan tentu saja saya harus bekerja keras. Insya Allah, saya bakal berbuat sesuatu pada pertandingan Persib berikutnya," ujar pencetak 21 gol untuk Barito pada musim lalu itu.

Coulibaly mengatakan butuh kerja lebih keras supaya kembali ke penampilan terbaik. "Itu yang saya lakukan sejauh ini," katanya. TOM/TRIBUN JABAR

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas