Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hadapi Brasil, Pelatih Kroasia Janji Tampil Menyerang

elatih tim nasional Kroasia, Niko Kovac, mengatakan tim asuhannya tidak akan menerapkan strategi bermain bertahan

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
zoom-in Hadapi Brasil, Pelatih Kroasia Janji Tampil Menyerang
Zimbio
Nico Kovac (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, SAO PAULO – Pelatih tim nasional Kroasia, Niko Kovac, mengatakan tim asuhannya tidak akan menerapkan strategi bermain bertahan dengan menumpuk pemain lebih banyak di lini pertahanan saat menghadapi Brasil.

Gaya bermain ultra defensif atau parkir bus tidak menjadi pilihan mantan pemain Kroasia tersebut. Dia lebih memilih untuk menginstruksikan kepada Luka Modric cs menguasai bola dan menampilkan permainan menyerang.

“Kami tidak akan bermain dengan gaya parkir bus. Kami akan menyerang dan berusaha mencari peluang, karena Brasil adalah tim yang kuat. Jika ingin berhasil, maka kamu harus mencetak gol,” kata Niko Kovac dilansir soccerway.

“Kami akan melakukan penguasaan bola, karena jika menguasai bola maka lawan tidak akan punya kesempatan mencetak gol. Tentu, saja strategi ini bergantung pada tim kami dan lawan yang akan dihadapi,” tutur Niko Kovac.

Laga pembuka Piala Dunia 2014 antara Brasil menghadapi Kroasia akan berlangsung di Arena Corinthians pada Jumat (13/6/2014) dinihari WIB. Kedua negara berada di grup A bersama Meksiko dan Kamerun.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas