Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Inggris Keok, Novriali Yami Jagokan Belanda

Pemain Manokwari Valeria itu mengaku terkesima dengan penampilan permainan cepat Arjen Robben dkk.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Inggris Keok, Novriali Yami Jagokan Belanda
Timnas Belanda 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Demam Piala Dunia Brasil 2014 tidak hanya dialami para pria. Atlet voli berparas cantik, Novriali Yami, juga keranjingan mengikuti perkembangan pesta sepak bola sejagad itu. Belanda pun menjadi tim yang difavoritkan meraih juara.

Yami, sebenarnya menyukai timnas Inggris. Namun, ia terpaksa mengalihkan dukungannya lantaran The Three Lions lebih dulu angkat koper. Steven Gerrard dkk tersingkir di fase Grup usai dikalahkan Italia dan Inggris, serta hanya bermain imbang dengan Kosta Rika.

"Karena Inggris sudah pulang duluan, maka sekarang saya dukung Belanda. Permainan mereka sangat bagus dan kompak," kata Yami kepada Harian Super Ball, kemarin.




Pemain Manokwari Valeria itu mengaku terkesima dengan penampilan permainan cepat Arjen Robben dkk. Tim besutan Louis van Gaal itu diprediksi mampu menangani perlawanan Kosta Rika di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (6/7/2014).

Jika lolos ke semifinal, Belanda bakal bersua dengan pemenang antara Argentina kontra Belgia.  Jika mampu menembus final, Robin van Persie dkk kemungkinan bertemu dengan Brasil, Jerman, atau Perancis, yang masih bersaing dengan lawan-lawannya.

Gadis kelahiran Purwakarta, 4 November 1991, itu berharap Belanda dapat merengkuh puasa gelar di pentas Piala Dunia. Sejauh ini, prestasi terbaik The Flying Dutchmen hanya mentok di posisi runner-up, yakni pada 1974, 1978, dan 2010.

Yami berharap jadwal pertandingan Belanda ditetapkan lebih awal. Perbedaan jarak waktu antara Asia dan benua Amerika yang terbilang lebar, sangat menyulitkannya untuk menyaksikan langsung pertandingan Belanda.

BERITA TERKAIT

"Tidak semua pertandingan bisa saya tonton. Minimal yang paling dekat, itupun hanya tim yang saya jagokan, Belanda," ujar atlet yang juga anggota TNI Angkatan Udara, itu.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas