Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Luiz Felipe Scolari Akhirnya Mau Mundur dari Kursi Pelatih Brasil

Federasi sepak bola Brasil mengonfirmasi Luiz Felipe Scolari mundur dari jabatan pelatih setelah gagal membawa Selecao menjadi juara.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Luiz Felipe Scolari Akhirnya Mau Mundur dari Kursi Pelatih Brasil
zimbio.com
Luiz Felipe Scolari mundur dari jabatan pelatih Timnas Brasil. 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi sepak bola Brasil (CBF) mengonfirmasi Luiz Felipe Scolari mundur dari jabatan pelatih setelah gagal membawa Selecao menjadi juara di Piala Dunia 2014. Sebagai tim tuan rumah, timnas Brasil hanya mampu finis sebagai peringkat empat di ajang empat tahunan tersebut.

Harapan Brasil untuk menjadi juara Piala Dunia 2014 terhenti di semifinal usai kalah memalukan dari Jerman dengan skor telak 1-7. Pasukan Luiz Felipe Scolari juga kalah dalam perebutan peringkat tiga dari Belanda dengan skor 0-3.

"Luiz Felipe Scolari dan staf kepelatihannya menyerahkan posisi mereka kembali kepada federasi. Scolari dan seluruh staf pelatihnya pantas mendapatkan hormat dan terima kasih dari kami," tulis penyataan yang dirilis CBF.




Kontrak Scolari berakhir setelah Piala Dunia 2014, namun wakil presiden CBF, Marco Polo del Nero pekan lalu tetap mendukung penuh Scolari untuk tetap mempertahankannya setelah kekalahan memalukan dari Jerman. Akan tetapi, Scolari memilih untuk bertanggung jawab atas kegagalan Brasil dengan mencopot jabatannya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas