Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rudi William Keltjes Tidak Bisa Terapkan Strategi Ideal

Dalam waktu kurang dari dua minggu, ia akan menerapkan strategi dengan menyesuaikan kondisi pemain.

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Rudi William Keltjes Tidak Bisa Terapkan Strategi Ideal
Rudi Keltjes 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih Tim Nasional U-21 Rudi William Keltjes mengatakan dirinya ditunjuk menahkodai timnas ini Rabu sore sebelum digelarnya Rapat Exco PSSI.

Rudi belum bertemu dengan timnas U-21 yang telah dipersiapkan PSSI. Hanya saja, ia mengatakan Sriwijaya FC U-21 yang pernah ujicoba dengan Timnas U-19 di ujicoba Tur Nusantara Jilid II yang disiapkan menjadi timnas.

"Saya dapat kabar dari Demis kalau timnya sudah terbentuk di Palembang. Tapi saya belum bertemu," ujar Rudi William Keltjes kepada Harian Super Ball, Jumat (25/7/2014).

Rudi, yang juga sebagai Technical Advisor Badan Tim Nasional (BTN) PSSI menjelaskan skuat timnas U-21 diisi 20 pemain. Sekitar 10 pemain berasal dari Sriwijaya FC U-21 dan setengah sisanya dari klub berbakat lainnya plus sebagian skuad Timnas U-19 yang tidak diboyong ke Turnamen Hasanal Boolkiah Trophy.

"Pembentukan timnas yang mayoritas dari Sriwijaya FC U-21 ini sudah tepat. Karena pertimbangan waktu mepet, sehingga tidak banyak untuk adaptasi," ujar mantan timnas era 70-an itu.

Pelatih PSM Makassar ini mengatakan karena persiapan mepet, pihaknya tidak bisa menerapkan strategi ideal sebuah tim. Dalam waktu kurang dari dua minggu, ia akan menerapkan strategi dengan menyesuaikan kondisi pemain.

"Seharusnya memang sistim yang mencetak pemain, tapi karena mepet jadinya pemain yang bikin sistim," ujarnya.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas