Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bayern Muenchen dan AS Roma Sepakat 26 juta Euro untuk Mehdi Benatia

Tampaknya pihak Bayern akhirnya memutuskan membeli Benatia setelah mendapat masukan dari Ottmar Hitzfeld.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Bayern Muenchen dan AS Roma Sepakat 26 juta Euro untuk Mehdi Benatia
zimbio.com
Mehdi Benatia 

TRIBUNNEWS.COM - Tarik- ulur soal kepindahan Mehdi Benatia ke Bayern Muenchen akhirnya tuntas juga. Football Italia melaporkan bahwa Bayern dan AS Roma akhirnya sepakat di angka 26 juta euro, untuk nilai transfer bek tengah berdarah Maroko tersebut. Hanya saja belum ada pengumuman resmi dari kedua klub soal kesepakatan yang terjadi mengenai Benatia.

Dalam dua pekan terakhir ini kabar mengenai Benatia akan hengkang dari Roma kencang terdengar. Konon Kapten Timnas Maroko itu yang menginginkan pergi dari Roma karena tak cocok dengan pelatih Rudi Garcia.

Apalagi Benatia tahu, banyak klub top yang bersedia menampungnya, antara lain Chelsea dan Manchester United. Belakangan klub yang menginginkannya bertambah dengan kehadiran Bayern, yang mencari bek tengah untuk menggantikan Javi Martinez yang akan absen cukup lama, akibat cedera di lututnya.

Football Italia menulis, 26 juta euro itu adalah nilai transfer awal. Jika prestasi Benatia memenuhi klausul dalam kesepakatan, AS Roma akan mendapat bonus 4 jutas euro. Benatia sendiri dikabarkan akan mendapat gaji 4 juta euro per musim, untuk kontrak selama 5 tahun.

Tampaknya pihak Bayern akhirnya memutuskan membeli Benatia setelah mendapat masukan dari Ottmar Hitzfeld. Mantan pelatih Bayern itu mengatakan Benatia layak dibeli oleh Bayern untuk mengatasi masalah kekurangan bek. Sebelumnya Bayern tidak setuju dengan harga yang diajukan Roma.

"Benatia itu berkualitas tinggi, dan dia pasti bisa membantu Bayern di belakang dan di depan. Karena itu Bayern harus bertindak cepat untuk mendapatkannya," kata Hitzfeld yang dikutip Goal.com.

Goal menulis, Roma akhirnya melepas Benatia karena mereka sudah mencapai kata sepakat dengan klub Yunani, Olympiakos, soal nilai transfer Kostas Manolas. Bek tengah Yunani yang akan menggantikan Benatia itu dijual dengan harga 10,3 juta poundsterling.

BERITA REKOMENDASI

Baca di Koran Super Ball, Rabu (28/8/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas