Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prediksi Schalke 04 vs Bayern Muenchen

Pelatih Josep ‘Pep’ Guardiola langsung memberikan kepecayaan tampil sebagai starter kepada bek berusia 27 tahun itu.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, Muenchen - Mehdi Benatia akan menjalani debut membela Bayern Muenchen melawan Schalke 04 di pertandingan pekan kedua kompetisi Bundesliga musim 2014-2015 di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Sabtu (30/8/2014). Pelatih Josep ‘Pep’ Guardiola langsung memberikan kepecayaan tampil sebagai starter kepada bek berusia 27 tahun itu.

The Bavarians, julukan Bayern Muenchen, mendatangkan pemain asal Maroko itu dari AS Roma senilai 26 juta euro atau sekitar Rp 401 Miliar, ditambah empat Miliar berupa bonus. Benatia menyelesaikan sesi pemeriksaan medis pada Rabu kemarin dan telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. 

Raksasa Bundesliga itu mencari tambahan pemain di lini belakang, setelah kehilangan Javi Martinez, yang menderita cedera lutut sehingga membuatnya absen hingga akhir tahun. Bek asal Brasil, Rafinha juga mengalami cedera pergelangan kaki. 

Benatia berharap segera bermain membela Bayern Muenchen. “Saya tidak sabar bermain di Bundesliga. Saya ingin melihat fans dan stadion yang terisi penuh. Saya ingin membuat tim ini lebih baik dari sekarang dan melakukan yang terbaik untuk mendukung tim,” kata Benatia.

Guardiola memainkan tiga pemain bertahan dalam formasi 3-4-3 sewaktu mengalahkan Wolfsburg 2-1 di pertandingan pembuka Bundesliga. Benatia menjadi kunci untuk strategi ini jika manajer asal Spanyol itu ingin membentuk unit defensif. Dia akan bermain bersama David Alaba dan Jerome Boateng. Boateng di pekan pertama absen karena larangan tampil.

Benatia mempunyai kemampuan lengkap sebagai pemain bertahan. Meskipun tidak terlalu tinggi, tetapi dia atletis, lincah dan sigap dalam melakukan tackling. Paling penting bagi Guardiola, pemain yang pernah membela tim nasional Prancis U-18 itu, mempunyai kepercayaan diri saat memegang bola dan membantu serangan. 

BERITA REKOMENDASI

Dia pandai mencari ruang di area pertahanan lawan dan memanfaatkan umpan lambung dari set piece ataupun open play untuk mencetak gol. Pada musim lalu, dia mencetak lima gol dari 33 penampilan di Serie-A. Kemampuan bertahan dan menyerang yang dimiliki membuat dia pemain yang dibutuhkan Bayern Muenchen.

“Mehdi Benatia kuat, cepat, sangat bagus di udara serta bagus dengan bola di kaki. Dia pemain pemain berkualitas yang diperlukan untuk permainan Bayern Muenchen,” kata Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Matthias Sammer.   

Tim tamu unggul melihat dari catatan pertemuan. Bayern mencetak paling sedikit empat gol dari empat pertemuan terakhir melawan Schalke di semua kompetisi. Bayern meraih 12 kali kemenangan dari 13 laga away di Bundesliga. Bayern unggul di half time dan full time tujuh dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

The Royal Blues, julukan Schalke, memulai kompetisi musim ini secara negatif. Skuat asuhan pelatih Jens Keller menelan kekalahan masing-masing dengan skor 1-2 atas Dynamo Dresden di babak pertama DFB Pokal dan Hannover 96 di pekan pertama kompetisi Bundesliga. Melihat sedereta hasil buruk ini, Schalke berupaya bangkit.

“Kami bermain ceroboh sewaktu unggul melawan Hannover 96. Masih banyak rasa egois antar para pemain dan kerjasama di lini depan tidak berjalan baik,” kata bek Schalke 04, Benedikt Howedes seperti dilansir situs Bundesliga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas