Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sriwijaya FC Vs Persib Bandung: Kali Ini Akan Lebih Mudah Buat Maung Bandung

Di pertemuan pertama LSI musim ini, Persib Bandung masih compang-camping. Meski begitu, Persib masih bisa unggul 1-0. Kali ini, laga akan lebih mudah

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sriwijaya FC Vs Persib Bandung: Kali Ini Akan Lebih Mudah Buat Maung Bandung
Persib.co.id
Striker Persib Bandung, Tantan melakukan pemanasan sebelum berlatih. 

TRIBUNNEWS.COM - Sriwijaya FC yang menjadi lawan Persib Bandung pada pembuka pertarungan di Liga Super Indonesia (LSI) akan menjadi lawan penutup pada fase Wilayah Barat. Pertandingan kedua tim akan dilangsungkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (5/9/2014) nanti.

Pada pertemuan pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (2/2/2014), Persib hanya meraih kemenangan tipis. Hanya Makan Konate yang mencetak gol pada laga itu dan terjadi dari titik putih pada menit 82.

Bermain di kandang sendiri sebagai langkah pertama mengarungi kompetisi, Persib masih compang-camping dan hanya punya dua pemain asing. Karena Djibril Coulibaly belum bisa diturunkan, Djadjang Nurdjaman hanya punya Vladimir Vujovic di pertahanan dan Makan Konate di tengah.

Hanya menang dengan skor 1-0, striker Persib Tantan memprediksi timnya tidak akan kesulitan kala melawan Sriwijaya FC di Palembang. Bagi Tantan, timnya sekarang lebih diunggulkan atas Sriwijaya FC. Apalagi, Persib bermain tanpa beban berat karena sudah lolos delapan besar.

"Di lihat musim kemarin dan sekarang, Sriwijaya lebih bagus main (musim) kemarin," katanya di Mes Persib yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (2/9/2014).

Tantan juga menganggap tim Laskar Wong Kito yang dibelanya musim lalu dalam kondisi tak kondusif. Bahkan pasukan Subangkit itu belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Setelah ditahan imbang Semen Padang di kandang sendiri pada 11 Juni, Sriwijaya FC kalah dalam tiga laga tandang ke kandang Persijap Jepara, Gresik United, dan Arema Cronus.

BERITA TERKAIT

Terakhir, Pelita Bandung Raya (PBR) bahkan mencuri kemenangan dari Palembang dengan skor 2-1. Sriwijaya FC terakhir meraih kemenangan pada 8 Juni, saat mengalahkan Persija 3-1.

Menganggap Persib berpeluang menang untuk mewujudkan misi finis di posisi runner-up meski hanya perlu satu poin, Tantan tidak ingin pemain menganggap enteng lawan. Sriwijaya FC yang tetap bertahan di LSI musim depan juga ingin happy ending.

"Kekuatannya enggak kami anggap remeh. Kalau seperti itu, takutnya akan berdampak ke Persib," ujar pemain yang mencetak sembilan gol untuk Sriwijaya FC ini.

Bukan hanya Tantan yang mantan pemain Sriwijaya FC. Persib juga punya Firman Utina, Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, M Ridwan, dan Abdul Rahman yang pernah bermain untuk tim asal Palembang itu. Namun pada pertemuan nanti, Ridwan terpaksa absen karena akan berangkat haji pada Minggu (7/9/2014) nanti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas