Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Viking Persib Tunggu Aher dan Emil Bantu Bobotoh Korban Penyerangan

Viking Club sangat berharap PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Pemkot Bandung, dan Pemprov Jabar bisa memberi keringanan ke korban penyerangan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Viking Persib Tunggu Aher dan Emil Bantu Bobotoh Korban Penyerangan
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Suporter setia Tim Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (13/4/2014). 

TRIBUNNEWS.COM - Viking Persib Club hingga saat ini sudah mengumpulkan Rp10 juta dari hasil penggalangan dana selama empat hari untuk korban kasus pelemparan bus rombongan bobotoh Persib Bandung.

"Alhamdulillah di hari ke empat sudah ada sekitar 10 juta. Mudah-mudahan terus bertambah," ujat Dirijen Viking Yana Umar saat ditemui di Graha Persib, Jl. Sulanjana Bandung.

Yana berujar saat ini ada 18 bobotoh yang masih dirawat dan sebanyak 40 bus yang mengalami kerusakan dari 53 bus. Ke-18 korban dirawat di RS Baromeous (8 orang), RS Halmahera (8 orang), dan RS Mata Cicendo (2 orang).

Yana belum bisa memastikan berapa dana total yang dibutuhkan untuk membantu korban dan perbaikan bus yang mengalami kerusakan.

Ia pun sangat berharap PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Pemkot Bandung, dan Pemprov Jabar bisa memberi keringanan atas peristiwa yang menimpa para bobotoh.

"Yang menyumbang dari Persib baru Pak Haji Umuh sebesar Rp20 juta. Dari Wali Kota Bandung dan Gubernur belum ada. Wali Kota dan PT PBB baru menegok saja," ujar Yana.

Viking Persib Club juga melakukan penggalangan dana dengan menjual kaos edisi khusus seharga Rp80 ribu. Seluruh keuntungan lanjut Yana akan disumbangkan kepada para korban dan dipergunakan untuk perbaikan bus yang mengalami kerusakan.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas