Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dua Gol Burak Yilmaz Antar Kemenangan Pertama Turki

Turki memantapkan kemenangan dengan gol ketiga pada 7 menit sebelum peluit panjang babak kedua, kali ini lewat tandukan Serder Aziz.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Dua Gol Burak Yilmaz Antar Kemenangan Pertama Turki
uefa.org
Burak Yilmaz 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Turki akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016. Tim asuhan Fatih Terim mengandaskan harapan Kazakhstan pada laga yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Turk Telekom, Istanbul, Senin dini hari. (Baca: Turki vs Kazakhstan 3-1: Jalannya Pertandingan).

Burak Yilmaz membuka kemenangan pasukan Merah Putih lewat gol dari titik penalti pada menit ke-26, dan diikuti gol kedua tiga menit kemudian. Turki memantapkan kemenangan dengan gol ketiga pada 7 menit sebelum peluit panjang babak kedua, kali ini lewat tandukan Serder Aziz.

Kazakhstan bukan tak berusaha membuat gol balasan. Samat Smakov, kapten Kazakhstan mencetaknya dari titik penalti, namun waktu yang tersisa hanya tinggal beberapa menit saja.

"Akhirnya kami bisa dapat tiga poin, tapi untuk bisa mendapat kesempatan lolos kualifikasi kami harus terus menang. Kami akan melanjutkan spirit ini dan berusaha sejauh mungkin," ujar striker Turki Olcay Sahan

Hasil itu membuat Turki naik ke peringkat 4 klasemen Grup A, terpaut 2 poin dari Belanda dan 3 poin dari Islandia di peringkat 2. Sedangkan Kazahkstan tercecer di dasar klasemen, dengan hanya mengemas 1 poin hasil 1 seri dari 4 laga yang dimainkan.

Baca di Koran Super Ball, Selasa (18/11/2014)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas