Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dulux Bikin Piala AFF 2014 Lebih Berwarna

Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengaku sangat bangga bisa berpartisipasi di ajang ini

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Dulux Bikin Piala AFF 2014 Lebih Berwarna
AFF
Top Skor 

TRIBUNNEWS.COM - AkzoNobel, pengelola merek cat Dulux yang merupakan perusahaan cat dan pelapis terkemuka di dunia, mengumumkan partisipasinya menjadi sponsor ASEAN Football Federation (AFF) Suzuki Cup 2014. Turnamen tahun ini akan diikuti delapan negara ASEAN dengan performa tim terbaiknya, sehingga menjanjikan pertandingan menarik serta jumlah penonton yang besar. Vietnam dan Singapura akan menjadi tuan rumah turnamen besar ini.

Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengaku sangat bangga bisa berpartisipasi di ajang olahraga yang paling diminati di Asia Tenggara ini.

“Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang paling diminati di Indonesia. Kami berharap dengan partisipasi kami, kompetisi sepak bola di level Asia Tenggara ini menjadi lebih berwarna, memberikan inspirasi positif dan tidak terlupakan bagi seluruh penggemar sepak bola di Asia Tenggara,” ungkap Jun de Dios dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Rabu (19/11/2014).

Dengan partisipasi Dulux di ajang AFF Suzuki Cup 2014 ini, fans sepak bola di ASEAN berkesempatan untuk menyaksikan serunya pertandingan dan ketatnya kompetisi, sambil menikmati berbagai promosi dan hadiah yang bisa didapatkan. Untuk merealisasikan pengalaman tersebut, Dulux mengadakan Exclusive Painters Program dan Nonton Bareng Pertandingan Pembuka Vietnam vs Indonesia dengan para kontraktor pengecatan, pemilik toko, dan agen distributor resmi, serta berpartisipasi dalam AFF Suzuki Cup Trophy Tour.

AFF Suzuki Cup (sebelumnya Tiger Cup) pertama kali diadakan pada tahun 1996 di Singapura. Setelah 18 tahun, reputasi dan daya tariknya semakin memikat, terbukti dari setiap pertandingan, stadion selalu dipenuhi dan disaksikan oleh penggemar fanatik sepak bola di Asia Tenggara. Tahun ini AFF Suzuki Cup 2014 akan memanaskan atmosfer tidak hanya bagi ribuan fans sepak bola di Indonesia, namun juga penggemar sepak bola di Asia Tenggara dengan pertandingan mendebarkan, pemain terampil, dan semangat sportivitas. Delapan tim terbaik dengan pemain andalannya akan berlaga di My Dinh National Stadium, Vietnam dan Sports Hub, Singapura. Semua pertandingan akan berlangsung di bulan November dan Desember.

Menjadi sponsor AFF Suzuki Cup 2014 merupakan implementasi dari gagasan kota humanis milik AkzoNobel, pengelola merek cat terkemuka, Dulux. Salah satu dari enam pilar gagasan kota humanis adalah perlunya olahraga dan hiburan. AkzoNobel percaya bahwa olahraga merupakan aktivitas dan kegiatan yang memberikan banyak manfaat positif bagi masyarakat perkotaan.

Ajang olahraga akan meningkatkan prestasi serta memberi peluang berinteraksi dengan setiap orang. Ruang publik seperti taman dan stadion merupakan salah satu tempat bagi masyarakat untuk bersantai, melakukan latihan atau berolahraga seperti sepak bola. Hal ini merupakan fakta bahwa ruang publik berkaitan erat dengan aktivitas olahraga dan hiburan serta menjadi jantung bagi kehidupan perkotaan.

“Berpartisipasi di AFF Suzuki Cup 2014 juga merupakan salah satu cara kami dalam mewarnai kehidupan masyarakat yang selaras dengan tagline kami ‘Let’s Colour’,” ungkap Jun.

Keikutsertaan AkzoNobel dan Dulux dalam turnamen sepak bola bergengsi ini juga disambut hangat oleh pemegang hak siar eksklusif AFF Suzuki Cup 2014, World Sport Group.

”Kami sangat senang dengan kehadiran AkzoNobel dan Dulux di AFF Suzuki Cup tahun ini. Bersama AkzoNobel dan Dulux, kami sudah tak sabar untuk menghadirkan kompetisi yang lebih berwarna dan mencapai tujuan utama dalam mengembangkan olahraga sepak bola di kawasan ASEAN,” ungkap Tom Wheeler, Vice President Football, World Sport Group.

Partisipasi Dulux dalam kegiatan olahraga juga bukan baru kali ini saja. Tahun lalu, Dulux juga telah bekerja sama dengan 556 pengecat di Jabodetabek melakukan pengecatan ulang terhadap GOR Bekasi. Kegiatan tersebut tercatat di MURI sebagai program pengecatan bersama-sama terbesar di Indonesia. Selain itu, sejak tahun lalu AkzoNobel, melalui merek cat terkemukan Dulux juga bergabung sebagai salah satu sponsor ajang olahraga lari yang digemari masyarakat, The Color Run.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas