Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Peringkat FIFA Filipina di Atas Indonesia, Jupe: Tak Jadi Ukuran!

Timnas Filipina merupakan peserta AFF Suzuki Cup 2014 yang memiliki peringkat FIFA paling baik dibanding peserta lain. Sementara, Indonesia?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Peringkat FIFA Filipina di Atas Indonesia, Jupe: Tak Jadi Ukuran!
Sriwijaya Post/Syahrul Hidayat
Bek Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto. 

TRIBUNNEWS.COM - Bek Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto, menilai peringkat FIFA Timnas Filipina yang lebih baik, tidak akan berpengaruh pada laga melawan Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (25/11/2014).

Saat ini, Timnas Filipina merupakan peserta AFF Suzuki Cup 2014 yang memiliki peringkat FIFA paling baik dibanding peserta lain. Filipina duduk di posisi ke-129 dunia.

Sementara, Indonesia menjadi negara Asia Tenggara keenam yang memiliki peringkat FIFA terbaik, setelah Filipina, Vietnam (ke-136 dunia), Myanmar (137), Laos (154), dan Malaysia (156). Indonesia menempati peringkat ke-157 dunia.

"Peringkat FIFA tidak jadi ukuran. Semua tim di Asia Tenggara punya peluang yang sama (untuk menang). Siapa yang bertanding dan kerja keras di lapangan, itu yang akan menuai hasil," kata Jupe panggilan akbar Achmad Jufriyanto.

Pada laga perdana masing-masing tim, Timnas Indonesia hanya meraih hasil imbang saat menghadapi Timnas Vietnam, Sabtu (22/11/2014). Sementara itu, Timnas Filipina membungkus kemenangan 4-1 atas Timnas Laos.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas