Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Asosiasi Futsal Indonesia Bakal Gelar Kompetisi Profesional

Sistem kompetisi menggunakan format dua grup yang diikuti oleh 16 tim. Masing-masing grup akan menjalani laga kandang-tandang dalam dua seri.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Asosiasi Futsal Indonesia Bakal Gelar Kompetisi Profesional
Kongres Asosiasi Futsal Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Asosiasi Futsal Indonesia akan menggelar kompetisi futsal profesional. Keikutsertaan pada kompetisi ini harus memenuhi syarat verifikasi.

Kompetisi itu bertajuk Futsal Super League. Sistem kompetisi menggunakan format dua grup yang diikuti oleh 16 tim. Masing-masing grup akan menjalani laga kandang-tandang dalam dua seri. Masing-masing seri terdiri dari 28 pertandingan.

Selanjutnya dua tim peringkat teratas dari masing-masing grup akan melakoni babak empat besar lalu final. Klub-klub berperingkat rendah harus mengalami degradasi ke kompetisi Amatir.

“Kalau dijadikan satu maka kasihan klub-klub itu karena harus menanggung biaya yang tinggi,” jelas Sekretaris Jendral AFI, Edhi Prasetyo, di MNC Tower, Kamis (15/1/2015).

Tidak hanya putra, AFI juga akan menggelar kompetisi futsal untuk putri. Format yang digunakan serupa dengan futsal putra, namun jumlah pesertanya hanya delapan tim.

Mengingat sebelumnya belum pernah ada kompetisi futsal putri, maka delapan tim harus mengikuti babak playoff sebelum berpartisipasi. AFI juga menggelar kompetisi futsal amatir U-21 dan U-23. AFI sekaligus akan menggelar pemassalan futsal di level U-16 dan U-19.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas